Tingkatkan Modal, Bank of India Tunda Dividen

Guna menunjang peningkatan bisnis, PT Bank of India Indonesia Tbk memutuskan untuk tidak membagikan dividen dari perolehan laba bersih Rp54,99 miliar pada tahun buku 2012.

Direktur Utama Bank of India Indonesia Ningsih Suciati mengatakan, keputusan tidak membagikan dividen telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), “Pemegang saham berkomitmen terus memerkuat permodalan untuk menunjang bisnis yang ditunjukkan dengan menahan laba bersih untuk memerkuat permodalan,”katanya di Jakarta, Kamis (27/6).

Selain itu, RUPST juga memutuskan untuk mengangkat Vijayalakshmi R. Iyer sebagai komisaris utama perseroan, menggantikan Ruko R. Chugani. Selama 2012, perseroan mencatatkan perolehan laba setelah pajak sebesar Rp54,99 miliar atau tumbuh 14,4% dibandingkan dengan Rp48,07 miliar selama 2011.“Kami memroyeksikan laba setelah pajak per akhir tahun ini bisa mencapai Rp64,88 miliar. Per Maret 2013, kami sudah menghimpun laba bersih Rp20,98 miliar,”ujar Ningsih. (bani)

Related posts