BSB Bukukan Laba Rp12,29 Miliar

NERACA

Jakarta - PT Bank Syariah Bukopin (BSB) membukukan laba sebesar Rp12,92 miliar pada akhir April 2013, atau meningkat 164,90% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp4,64 miliar. \"Peningkatan laba ini didorong oleh naiknya funding dan lending,\" kata Direktur Utama BSB Riyanto dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (26/6). Riyanto menyebutkan, BSB telah menyalurkan pembiayaan ke masyarakat sebesar Rp2,78 triliun atau meningkat 32,72% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp2,09 triliun. Sedangkan untuk pendanaan sendiri dibukukan sebesar Rp3,28 triliun, atau meningkat 37,46% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp2,39 triliun. Sementara itu, terkait dengan Program iB Campaign Bobo Fair yang merupakan salah satu program Bank Indonesia, lanjut Riyanto, pihaknya juga akan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara iB Campaign Bobo Fair iB itu akan diselenggarakan di Assembly Hall JCC, Senayan Jakarta selama empat hari sejak Rabu- Jumat, 26 - 30 Juni 2013.

Riyanto mengatakan, BSB akan memanjakan nasabah dengan menawarkan berbagai program menarik jika membuka tabungan di stan BSB, diantaranya Ekspresi iB SiAga & Berkah iB SiAga Berhadiah Plus banyak lagi hadiah langsung berupa voucher potongan harga. BSB menawarkan program menarik bagi penabung diantaranya, program Ekspresi iB SiAga baik kelompok maupun individu dan Berkah iB SiAga Berhadiah.

\"Ekspresi iB SiAga ini merupakan lomba foto dengan syarat sangat mudah yaitu setiap penabung minimal membuka tabungan minimal Rp20 ribu mendapatkan kesempatan ikut lomba foto Ekspresi iB SiAga di Stan iB Campaign Bobo Fair BSB. Dapatkan hadiah berupa tabungan ratusan ribu rupiah dan diundi setiap hari,\" tuturnya. Lebih lanjut dijelaskan syarat dan ketentuan lomba foto Ekspresi iB SiAga, pertama setiap nasabah harus meng-follow twitter @BSyariahBukopin, setelah itu setiap nasabah berhak untuk mengekspresikan dirinya dengan mendokumentasikan foto bersama atribut BSB (ATM, Souvenir, brosur dll) lalu di- upload ditwitter dengan mention/retweeet @BsyariahBukopin.

Pada kesempatan ini, BSB juga menawarkan program promosi tabungan \"Berkah iB SiAga Berhadiah\" dimana setiap nasabah hanya dengan Rp100 ribu mendapat kesempatan meraih Umrah , Motor Honda Scoopy , Emas 10 gr, Samsung Galaxy Tab 2 (10\") dan Samsung LED TV 32\". Nasabah yang mempunyai saldo rata-rata harian hanya Rp100.000 memperoleh 1 (satu) poin dan berlaku kelipatannya. 1 (satu) poin akan mendapatkan 1 (satu) nomor undian. Poin undian dihitung berdasarkan saldo rata-rata harian dihitung mulai dari awal sampai dengan akhir periode pada masing-masing periode program. Poin tidak berlaku kumulatif di periode berikutnya.

Periode Promosi berlaku dari 13 Maret 2013 s/d 28 Februari 2014, di mana ada hadiah Grand Prize (hadiah utama) berupa 1 Buah Mobil Grand New Fortuner 2.5 A/T Diesel. Khusus untuk undian Grand Prize minimal memiliki 50 Poin dimana poin akan dihitung berdasarkan saldo rata-rata harian mulai awal periode program 13 Maret 2013 - 30 November 2013 dan akan dilakukan pengundian saat Milad BSB yang Ke-5 pada 9 Desember 2013.

\"Kami membuka stan dan menawarkan program menarik kepada pengunjung dengan target yang dibidik adalah account atau nasabah baru dalam pembukaan tabungan hingga transaksi pembiayaan. Adanya program ini Kami menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), khususnya tabungan meningkat sebesar 50 persen. Saat ini dana murah kami sekitar Rp355 miliar,\" ungkapnya. Bertaburan hadiah langsung dan voucher juga akan diberikan ke nasabah yang membuka rekening di stan BSB lainnya, seperti jika nasabah membuka rekening minimal Rp100 ribu akan mendapatkan voucher potongan harga di Campina dan Garuda Food serta potongan harga untuk berlangganan Majalah Bobo plus bisa Photo di booth. Selain itu, ada tambahan hadiah juga dari Bank Indonesia yang dipersembahkan untuk nasabah yang membuka rekening minimal Rp1juta berhak mendapatkan DVD/CD Negeri 5 Menara dan setiap pembukaan rekening minimal Rp2,5 juta berhak mendapatkan Novel Negeri 5 Menara dengan menukarkan kupon di booth BI. [ardi]

Related posts