Memilih Lampu untuk Kamar Tidur

Kenyamanan di tempat tidur menjadi satu hal yang sangat penting. Salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan di kamar tidur adalah dengan mengatur lampu di kamar tidur Anda. Walaupn biasanya sebagian besar waktu yang dihabiskan di kamar tidur adalah dengantidur.

Namun lampu kamar tidur yang tepat sangat penting untuk menerangi tugas yang ingin Anda lakukan di kamar tidur. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa pencahayaan membuatsuasana kamar tidur menjadi santai, tetapi tetap tidak melebihi anggaran yangada.

Berikut adabeberapa tips pencahayaan kamar tidur yang baik dan juga memenuhikriteria seperti lembut, menyejukkan suasana yang juga memberikantempat terang untuk membaca dan kegiatan lainnya di kamar tidur.

Lampu remang-remang

Ada orang yang tidak bisa tidur dalam pencahayaan yang terang. Untuk mengatasi hal itu, pasang lampu yang remang-remang agar dapat mudah tidur.

Pencahayaan remang-remang adalah pilihan yang paling tepat untuk kamar tidurkarena pada umumnya akan membuat suasana kamar tidur terlihat santai.Coba untuk tidak terlalu banyak menggunakan lampu dan gunakanlah lampuyang lebih redup daripada menggunakan lampu kamar tidur yang terang.

Apabila anda tidak ingin mengubah instalasi kabel listrik di kamar anda, maka anda dapat memasang lampu tidur yang berbentuk fitting, dengan berbagai variasi bentuknya. Ada yang berbentuk bunga, buah, binatang, atau ragam hias lainnya.

Warna tembok

Warna kamar tidur Anda memegang peranan penting dalam menciptakansuasana dan mood. Pencahayaan yang digunakan juga tergantung pada warnadinding dan perabot yang ada di kamar tidur Anda. Meskipun warna cerahadalah pilihan yang populer untuk kamar tidur anak-anak, tapi warnabiru yang terbaik untuk membuat efek dingin dan sejuk.

Letak lampu

Pastikan lampu yang terpasang di tempat yang strategis di mana Andamembutuhkan cahaya untuk melakukan tugas pagi Anda, seperti mengikatsepatu, menyisir rambut dan berpakaian. Letakkan lampu lampu tepat di atas dan mengarah ke bawah. Hindari menempatkan lampu terlalu tinggi, tetapi juga jangan terlalu rendah karena akan mengganggu mata Anda.

Lampu sorot

Jika Anda membuat pencahayaan untuk membuat kamar tidur Anda terlihatlebih dramatis, Anda dapat menambahkan pencahayaan dengan menambahlampu di bawah tempat tidur Anda. Hal ini akan memberikan kamar tidurAnda terlihat indah berseri dan bahkan dapat membuat tampilan tempat tidur Anda seperti terapung.

Sebenarnyapenggunaan dari pencahayaan tidak terbatas dari hal di atas, Anda dapatmenggunakan ide-ide yang menarik yang dapat Anda terapkansendiri.pikirkan sendiri pencahayaan yang Anda inginkan sesuai dengansuasana hati Anda, kepribadian dan efek yang Anda kehendaki.

BERITA TERKAIT

Astra Beri Bantuan Rp 550 Juta Untuk Lombok

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, khususnya korban gempa di Lombok. PT Astra International Tbk (ASII) melalui program Nurani Astra memberi…

Perluas Kontribusi Untuk Pemuda Indonesia - Peringati Satu Dekade ISYF

NERACA Jakarta - Salah satu syarat terpenting dalam membangun bangsa yang besar adalah mengembangkan dan memberdayakan kalangan pemuda dan generasi…

Makanan dan Minuman Ini, Baik Untuk Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu kunci hidup sehat dan memperpanjang harapan hidup. Pasalnya, penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Holcim Kenalkan Produk Mortar di Madiun

Holcim Kenalkan Produk Mortar di Madiun NERACA Madiun - Produsen Semen PT Holcim Indonesia Tbk mengenalkan produk barunya berupa Holcim…

PT Izumi Sentul Realty Resmikan Marketing Gallery Apartemen Opus Park

PT Izumi Sentul Realty Resmikan Marketing Gallery Apartemen Opus Park NERACA Bogor - PT Izumi Sentul Realty yang merupakan perusahaan…

PT Izumi Sentul Realty Resmikan Marketing Gallery Apartemen Opus Park

PT Izumi Sentul Realty Resmikan Marketing Gallery Apartemen Opus Park NERACA Bogor - PT Izumi Sentul Realty yang merupakan perusahaan…