Anak Usaha APP Raih IGA 2013

Performance kinerja PT Indah Kiat Pulp and Papert Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk yang positif tidak hanya berdasarkan pertumbuhan perolehan laba dan pendapatan, tetapi juga pengakuan dari public melalui penghargaan yang diraih perseroan berupa Indonesia Green Awards (IGA) 2013 untuk kategori Pelestaria Sumber Daya Air. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (25/6).

Disebutkan, Asia Pulp & Paper (APP) melalui anak usahanya, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk dan PT Ekamas Fortuna berhasil meraih enam penghargaan IGA 2013 untuk kategori Pelestari Sumber Daya Air, Pelopor Pengolahan Sampah, dan Pelopor Pencegahan Polusi pada acara IGA 2013 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR di Jakarta.

IGA 2013 yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR merupakan penghargaan yang diberikan kepada para pihak yang mengupayakan pelestarian lingkungan, termasuk perusahaan yang melaksanakan tanggung jawab sosial dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau. Tahun ini merupakan tahun keempat IGA diadakan.

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk mendapat penghargaan kategori Pelestari Sumber Daya Air atas partisipasinya dalam meningkatkan proses pengelolaan air dalam kegiatan operasionalnya serta menggerakkan program-program yang membantu menyelesaikan masalah air di masyarakat sekitar wilayah operasionalnya, ““Kami bersyukur, APP menerima enam penghargaan dari tiga kategori ini, sebagai bukti nyata dari komitmen APP yang selalu menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Suhendra Wiriadinata, Direktur Corporate Affairs and Communications APP.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi acuan dari upaya perusahaan untuk membangun keberlanjutan usaha, melalui harmoni antara aspek sosial, kelestarian lingkungan dan aspek ekonomi.

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Mill memenangkan penghargaan kategori Pelopor Pengolahan Sampah melalui kemitraan dengan Mitra Kreasi Handycraft dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Perawang Mill mendapat penghargaan kategori Pelopor Pengolahan Sampah berkat program pemanfaatan limbah tali pengikat kertas. (bani)

Related posts