Sejak Digelar Pertengah Juni lalu, JTX Raup Transaksi Rp 150 Miliar

Jabar Travel Exchange (JTX) yang digelar pertengahan Juni 2011 lalu, mampu membukukan transaksi hingga sebesar Rp 150 miliar. Menurut Ketua Panitia JTX, Hilwan Saleh, transaksi ini melampaui target yang diperkirakan semula yang sebesar Rp 100 miliar.

"Minat terhadap pariwisata di Indonesia, khususnya Jabar, ternyata tetap tinggi. Buktinya transaksi di JTX melampaui target," kata Hilwan.

Sebanyak 10 negara menjadi buyers dalam kegiatan di bidang promosi pariwisata yang digelar tahunan ini. Di antara buyers ini berasal dari Australia, Malaysia, Thailand, Vietnam serta Singapura. Hilwan mengungkapkan sekitar 80 persen buyers yang hadir adalah muka baru yang pertama kali mengikuti even JTX.

Buyers dari Malaysia masih memegang transaksi tertinggi. Sekitar 50% dari transaksi yang dihasilkan diakui oleh Hilwan memang berasal dari buyers asal Malaysia.

Jabar, terutama Bandung, selama ini menjadi tujuan utama wisatawan asal Malaysia. Jumlah wisatawan asal Malaysia terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya penerbangan langsung dari negeri jiran itu menuju Bandung.

Related posts