Jaya Konstruksi Gelar Rights Issue

PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) berencana menerbitkan saham baru dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue sebesar Rp456,64 miliar.

Wakil Presiden Direktur JKON, Umar Ganda mengatakan, pemegang saham setuju saham yang diterbitkan sebanyak 326,17 juta saham baru atau setara 10% dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp400 per saham, “Pemegang saham setuju right issue dengan masa penawaran 8-12 Juli dan dengan komposisi 9:1 artinya setiap pemilik sembilan saham dapat memesan satu right issue,\"ujarnya di Jakarta, Senin (24/6).

Lebih lanjut, rencana right issue tersebut adalah untuk investasi, sebagian untuk anak usaha PT Jaya Beton Indonesia (JBI) dan PT Jaya Trade Indonesia (JTI) masing-masing Rp25 miliar dan sisanya akan digunakan untuk penyertaan modal yang digunakan untuk membiayai proyek pembangunan infrastruktur. \"Right issue kita kan mendekati Rp500 miliar, dananya untuk anak usaha sebanyak Rp50 miliar dan sisanya untuk investasi,\"paparnya. (bani)

Related posts