Modal Dasar Rp 30 Miliar PD Pasar Resik Diresmikan

Menggunakan tempat di halaman Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Jumat (24/6) lalu 2011, Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat meresmikan PD. Pasar Resik Kota Tasikmalaya.

Pada kesempata itu Walikota Tasikmalaya berharap, jajaran Direksi PD Pasar Resik Kota Tasikmalaya, agar melakukan langkah-langkah meningkatkan sosialisasi kepada warga pasar dam warga masyarakat. Inventarisasi potensi-potensi pendapatan, pemberdayaan asosiasi pasar dan pedagang informal sebagai mitra PD. Pasar Resik, serta pengelolaan yang modern dan profesional.

PD Pasar Resik mengelola sebanyak tujuh pasar terdiri Pasar Cikurubuk, Pancasila, Padayungan, Cibeuti, Indihiang, Pasar Gegernoong, serta Pasar Besi dan Pasar Burung. Dengan Modal dasar yang ditetapkan sebesar Rp 30 miliar, pada tahap awal telah disetor sebesar Rp 750 juta yang dianggarkan pada APBD TA. 2011.

Kemudian, terkait dengan pedagang informal yang masih ada di Pasat Cikurubuk, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah memfasilitasi HPKP untuk mendirikan kios/lapak yang cukup representatif yang peresmikan penggunaannya dilakukan oleh Menkop dan UKM beberapa waktu lalu.

Related posts