CIMB Niaga Berikan Beasiswa BUTIK - Dukung Wirausaha Kampus

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mendukung industri kreatif di Indonesia. Selain pemberian beasiswa kepada sejumlah mahasiswi dan mahasiswa entrepreneur berprestasi, dalam bentuk bantuan dana beasiswa dan juga pelatihan-pelatihan kewirausahaan yang mampu meningkatkan performance bisnis mereka.

Bentuk dukungan juga diberikan dengan menghadirkan penerima Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga ke sejumlah event, salah satunya event The 5th Annual Regional CAR (Compliance, Audit, and Risk) Conference in 2013 yang diselenggarakan di Yogyakarta, belum lama ini.

Dalam event ini, CIMB Niaga menghadirkan salah seorang penerima BUTIK CIMB Niaga, Rusyda Afina, asal Yogyakarta, dengan usaha batiknya yang diberi nama \"Canting Mas\". Selain menjual batik-batik hasil karyanya, Rusyda juga memberikan pelatihan membatik kepada para peserta event yang berasal dari sejumlah negara di ASEAN, dengan dibimbing langsung oleh trainer yang berpengalaman.

Lidya Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, pemberian beasiswa BUTIK CIMB Niaga dan kehadiran langsung pelaku industri kreatif seperti Rusyda dalam sejumlah kegiatan yang diadakan CIMB Niaga menjadi bentuk nyata dari dukungan CIMB Niaga terhadap industri kreatif di Indonesia.

\"Industri kreatif di Indonesia saat ini telah berkembang pesat dan turut mendukung roda perekonomian Indonesia. Sebagai bagian dari perbankan nasional sudah menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu mendukung perekonomian nasional,\" kata Wulan.

Selain batik Canting Mas, CIMB Niaga juga menghadirkan pelaku usaha mikro kecil, yaitu pengusaha Pia Djogja, Rasuna. Pia Djogja produksi Rasuna pernah menjadi sajian dalam acara resepsi pernikahan putri Sultan Hamengkubuwono XI dari Yogyakarta.

CIMB Niaga juga memadukan dukungan kepada industri kreatif dan pengusaha kecil seperti Rasuna dalam event ini, dengan kegiatan amal, berupa penggalangan dana bagi anak yatim piatu. CIMB Niaga akan memberikan sejumlah dana untuk setiap item barang yang terjual di boothBatik Canting Mas, dan booth Bakpia Pia.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1434 Hijriah. Seluruh dana yang terkumpul akan masukkan ke dalam Rekening CIMB Niaga Peduli Ramadhan 1434 Hijriah. \"Kami harap kegiatan semacam ini juga dapat memupuk rasa kepedulian masyarakat, khususnya karyawan/ti CIMB Niaga kepada orang yang membutuhkan,\" tutup Wulan. [rin]

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Luncurkan Community Link 2018

      NERACA   Surabaya - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak nasabah dan karyawan CIMB Niaga…

Tiongkok Perkirakan Impor Produk Pertanian dari AS Turun Tajam - Niaga Internasional

NERACA Jakarta – Impor Tiongkok atas produk-produk pertanian AS akan turun tajam, setelah Beijing menerapkan langkah-langkah perdagangan balasan dan negara…

CIMB Niaga Tawarkan KPR Bebas Merdeka

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menawarkan KPR Bebas Merdeka dengan uang…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Diminta untuk Tak Naikkan Suku Bunga

  NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) dinilai untuk tidak perlu menaikkan suku bunga acuan pada rapat kebijakan Rabu…

Modalku Salurkan Penjaman Rp2 Triliun ke 7.000 UMKM

    NERACA   Jakarta - Perusahaan teknologi finansial, Modalku menyalurkan pinjaman modal usaha sekitar Rp2 triliun kepada lebih dari…

BNI Klaim Jadi Pionir Penyaluran KUR Petani Garam

    NERACA   Jakarta - BNI menjadi pionir dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada petani garam sejalan dengan…