Penuhi Kebutuhan Mobil Modern di Indonesia - Shell Lubricants

Volume kendaraan yang terus meningkat di Indonesia membuat kebutuhan plumas terus bertambah. Karena itu, perusahaan pelumas terkemuka dunia, Shell Lubricants, secara resmi meluncurkan produk pelumas mesin mobil full sintetis Shell Helix HX8 5W-30 (HX8) di Indonesia.

“Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk memasarkan produk Shell Helix HX8,” ungkap Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia DR Johari Jalil.

Kehadiran Shell Helix HX8 ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelumas mobil modern yang ada di Indonesia dengan berbagai kondisi lalu lintas yang dihadapi setiap harinya.

Shell Helix HX8 diformulasikan dari minyak dasar sintetis berkualitas tinggi dan aditif yang memberikan daya pembersih dan perlindungan lebih baik dibandingkan dengan minyak mineral biasa. Dalam berbagai kondisi, pelumas Shell Helix HX8 terbukti tetap stabil.

Tingkat viskositasnya yang rendah memungkinkan mesin lebih mudah dinyalakan meski dalam keadaan dingin (cold start) dan membantu mengurangi konsumsi pelumas.

Selanjutnya, Johari mengatakan bahwa Shell Lubricants senantiasa memahami kebutuhan para pemilik mobil yang ada di berbagai belahan dunia. Perkembangan industri otomotif yang menghadirkan kendaraan modern baik berbahan bakar bensin maupun diesel tentu saja menuntut adanya pelumas mobil yang berkualitas tinggi.

Saat ini, banyak produsen mobil yang merekomendasikan interval servis lebih panjang. Ini artinya, mobil memerlukan pelumas yang punya kemampuan menjaga performa mesin tetap tinggi hingga waktu servis tiba. “Berkat teknologi Active Cleansing unggulan Shell, Shell Helix HX8 membantu para pemilik mobil untuk menjaga performa mesin mobil tetap optimal hingga waktu servis tiba,” kata Johari.

Dia juga menambahkan, bahwa teknologi Active Cleasing pada Shell Helix HX8 mampu menjaga mesin tetap bersih dengan mencegah penimbunan kerak dan kotoran secara terus menerus. Hal ini menjadikan mesin mobil terlindungi sehingga kinerja mesin lebih efisien.

Selain itu, dengan formulasi viskositas rendahnya yang unik Shell Helix HX8 sanggup meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang berdampak pada pengurangan emisi. Shell Helix HX8 juga diciptakan untuk bisa berdaptasi dengan berbagai cuaca sehingga membuat mesin tetap mudah digunakan dalam keadaan cuaca dingin sekalipun.

BERITA TERKAIT

Krisis Ekonomi Turki, Mungkinkah Merembet Ke Indonesia?

Oleh: Achmad Fuad Mata uang Turki, Lira, Senin pagi ini (13/08/2018) menyentuh level 7,24 lira per dolar AS pada perdagangan…

PT SOS Indonesia Lepas 23% Saham Ke Publik

PT SOS Indonesia akan melepaskan sebanyak 150 juta atau setara dengan 23% saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum saham…

Taiwan akan Jadikan Indonesia Basis Produksi di Asia

      NERACA   Jakarta - Pemerintah New Taipei City bekerjasama dengan Taiwan External Trade and Development Council di…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Produksi Alat Mekanis Multiguna Pedesaan Digenjot

Pemerintah terus memacu produktivitas dan daya saing industri otomotif di dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan konsumen domestik dan semakin…

Kemenperin Sebut Laju Industri Otomotif Kian Melesat

Industri otomotif merupakan salah satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya karena akan menjadi pionir dalam penerapan revolusi…

Industri Otomotif Siap Perluas Penggunaan B20

Industri otomotif menyatakan kesiapannya dalam memperluas penggunaan Biodiesel 20 untuk seluruh kendaraan bermesin diesel di Indonesia. "Kami siap mendukung implementasi…