Blackberry Q5, Blackberry Murah Pengganti Curve

Rumor kemunculan BlackBerry Messenger(BBM) pada ponsel Android memang telah beredar luas di media tidak lama ini. Setelah mengumumkan akan menghadirkanBBM di perangkat berbasis Android dan iOS, BlackBerry juga memperkenalkan smartphoneBlackBerry 10terbarunya pada perhelatanBlackBerry Live 2013yang diadakan diOrlando, Amerika Serikat.

Smartphonelow-endyang sempat dirumorkan akan menggunakan namaR10ini ternyata bernama Q5 dan memiliki wujud mirip seperti yang selama ini beredar di internet. Denganbodydan papan ketik yang menyerupai smartphone BlackBerry seriCurve, BlackBerry Q5 dipastikan akan dibanderol sedikit lebih mahal dibanding BlackBerry Curve yang ada dipasaran saat ini.

BlackBerry Q5 juga tidak dilengkapitomboltrackpadseperti Q10, sehingga bisa dipastikan smartphone ini akan dilengkapi layartouch-screenuntuk melakukan segala sesuatu didalamnya. Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri, Q5 akan menggunakan layar berukuran 3.1 inci beresolusi 720 x 720, prosesordual-core1,2 GHz yang didukung RAM 2GB.

Untuk media penyimpanan, Q5 dilengkapi memori internal sebesar 8GB yang dapat diperbesar dengan adanya slot microSD, kemudian dilengkapi konetivitas EDGE,GPRS, WiFi, Bluetooth, dan NFC. Kapasitas baterainya juga bisa dibilang cukup besar untuk smartphone “kecil”ini yakni sebesar 2.100mAh dan memiliki keunikannon-removable.

Menurut CEO BlackBerry,Thorstein Heins, BlackBerry Q5 rencananya akan tersedia dalam 4 varian warna yakni hitam, putih, merah, dan pink.Ia juga memastikan bahwa BlackBerry Q5 akan segera hadir pada awal bulan Juni 2013 mendatang di negara-negara sepertiEropa,Amerika Latin,Timur Tengah, Afrika, dan Asia.

Sayangnya Heins belum menyebutkan berapa harga BlackBerry Q5 pada perhelatan tersebut, namun yang pasti, smartphone yang ditargetkan untuk negara berkembang ini akan menjadi salah satu smartphone favorit pengganti BlackBerry seri Curve lawas.

Hal menariknya, jika pada rumor sebelumnya BlackBerry Q5 direncanakan akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp5 jutaan, kini BB Q5 dipastikan dapat ditebus seharga Rp4 jutaan. Dengan berbagai fitur menarik, sistem operasi baru, dan layar sentuh layaknya BlackBerry Q10, BB Q5 diharapkan dapat menarik minat pecinta smartphone Blackberry.

Related posts