Jejaring Sosial Terpopuler Saat Ini

Siapa yang tidak mengenal media sosial? Rasanya hampir tak ada yang tidak mengenalnya. Ya, media sosialadalah sebuah media online, dengan para pengguna yang bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputiblog,jejaring sosial, wiki, forum dandunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Namun, dalam tulisan ini kita hanya akan membahas mengenai jejaring sosial yang merupakan salah satu jenis media sosial yang sangat diminati oleh masyarakat di dunia ini. Dengan jejaring sosial, masyarakat dapat mengenal satu sama lain. Selain itu, Jejaring Sosial juga mempermudahkan kita untuk berkomunikasi satu sama lain, bahkan memudahkan kita berkomunikasi kepada teman atau saudara yang tinggal cukup jauh dengan lebih cepat. Berikut ini, beberapa jenis jejaring sosial yang sedang popular saat ini.

Facebook

Hampir seluruh orang di dunia ini menggunakan situs jejaring sosial ini sebagai koneksi pertemanan. Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini paling digemari di seluruh dunia. Bukan hanya sebagai pertemanan biasa, tapi situs ini juga banyak dimanfaatkan politikus untuk kampanye pemilihan umum (pemilu) seperti yang dilakukan Barack Obama, Presiden AS.

Twitter

Twitter adalah social media berjenis jaringan sosial atau microblogging yang populer setelah Facebook. Twitter memiliki lebih dari 300 juta pengguna diseluruh dunia dan menempati posisi 9 di Alexa Rank. Twitter sangat populer di AS, Indonesia, Brazil, Jepang, Venezuela, Belanda. Twitter dapat dikatakan sebagai microblogging, pengguna dapat memposting teks sebanyak 140 karakter.

Path

Path adalah salah satu jejaring sosial yang kini sedang sangat populer. Kini banyak sekali orang yang memanfaatkan juga menggunakan Path di Twitter. Disini kamu bisa memperluas hubungan kamu di area teman dekat. Path juga hadir dalam bentuk aplikasi mobile, dan memungkinkan kamu mendapatkan pengalaman sosial yang berbeda, tentunya bisa sebarkan foto layaknya Instagram.

Youtube

Youtube.com adalah situs yang menampilkan video orang-orang yang ingin tampil dalam bentuk audio visual di dunia maya. Banyak orang yang sukses karena mampu memanfaatkan situs ini untuk terkenal. Di Indonesia, ada beberapa nama yang akhirnya popular karena youtube. Sebut saja nama Sinta dan Jojo, penyanyilip-sync‘keong racun’ yang lebih popular dari penyanyi aslinya. Begitu juga dengan Briptu Norman Kamaru dengan lagunya ‘Chaiya-Chaiya.’

SoundCloud

SoundCloudadalah sebuah platform distribusi suara secara online yang memungkinkan kolaborasi, promosi, dan distribusi dari rekaman suara. Fitur utama dari SoundCloud adalah memungkinkan seniman meng-upload music. SoundCloud dapat dikombinasikan dengan Twitter dan Facebook untuk membiarkan pengguna jejaring yang lainnya ikut mengaksesnya.

Related posts