Apple Kenalkan iOS 7

Setelah lama dinanti para pecinta, akhirnya pada 10 Juni 2013 lalu, Apple memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka untuk perangkat mobile-nya. Dengan nama iOS 7, sistem operasi ini diklaim dapat terlihat lebih hidup dan lebih nyaman.

Tak hanya itu, iOS 7 memiliki ratusan feature baru yang diantaranya adalah Control Center, Notification Center, Multitasking yang ditingkatkan, AirDrop, enhanced Photo, Safari baru, Siri baru, dan memperkenalkan iTunes Radio.

iOS 7 adalah update iOS paling signifikan dari iPhone pertama, Untuk membuatnya, para ilmuan Apple bersama sebuah tim dengan berbagai pengalaman, mulai dari desainnya sampai ke hal-hal teknis. Walaupun iOS7 merupakan desain ulang total dari Apple,tapi Apple yakin ratusan juta iPhone, iPad dan iPod touch pengguna di seluruh duniaakan langsung akrab dengan OS yang satu ini.Antarmuka yang baru benar-benar membuat iPhone tampak lebih besar karena semuanya dirancang untuk mengambil keuntungan dari seluruh layar.

Font didesain ulang terlihat luar biasa pada layar Retina, membuat teks lebih tajam. iOS 7 akan tersedia sebagai update sistem operasi secara gratis untuk iPhone 4, iPad 2, iPad mini, dan iPod touch (generasi kelima). Beberapa fitur mungkin tidak tersedia pada semua produk.

Seorang pengembang iOS, Hamza Sood mengungkap fitur-fitur baru dalam iOS 7 yang dapat Anda ubah-sesuaikan dalam menu pengaturan. Anda dapat mengganti cara membuka layar kunci dengan gerakan-gerakan yang tersedia, dengan menekan tombol dan mengatur efek suaranya juga.

Tersedia pula animasi-animasi baru. Dalam iOS sebelumnya, Anda hanya dapat mengkatergorikan atau membuat grup aplikasi. Sementara dalam iOS 7, Anda dapat membuat grup atau folder di dalam folder tersebut, atau sub-folders, sehingga akan lebih banyak aplikasi yang dapat Anda simpan dalam perangkat iOS. Selain itu, Anda juga dapat menyembunyikan ikon-ikon bawaan Apple, jika tak menginginkannya tampil di layar, seperti Newstand atau yang lainnya.

Jika selama ini desainnya tidak begitu mengejutkan, dengan tampilan ikon-ikon baru dan minimalis, aplikasi bawaan baru dan pusat kontrol yang dapat kita panggil dengan mengusap jari dari bawah layar. Salah satu yang berbeda pada layar iPad ini adalah pada bagian notfikasi yang dapat dipanggil dengan mengusap jari dari atas layar ke bawah, kini ditampilkan dengan layar penuh, seperti layaknya iPhone. Sebelumnya, tampilan notifikasi ini terlihat kecil pada iOS 5 dan 6.

Beberapa tampilan yang berubah juga ada pada bagian kontak, pengaturan, map, Safari dan layar pencarian(Spotlight search).Ada kemungkinan simulasi ini hanyalah tampilan dari layar iPhone yang diperbesar, karena Apple mungkin belum mempersiapkan iOS 7 untuk iPad mereka. Hingga saat ini, Apple juga belum mengeluarkan versi beta iOS 7 untuk iPad.

Related posts