Anak Usaha TOBA Raih Pinjaman US$ 15 Juta

PT Indomining, anak perusahaan PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA) memperoleh fasilitas kredit (term loan facility) sebesar US$15 juta dari Standard Chartered Bank (SCB) cabang Singapura, “Fasilitas ini berjangka waktu tiga tahun, dengan tingkat suku bunga LIBOR plus applicable margin per tahun,\" kata Direktur Utama PT Indomining (IM) Arthur Simatupang kemarin.

Disebutkan, pemberian fasilitas kredit ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kredit yang dilaksanakan Direktur Utama PT Indomining, Arthur Simatupang, dan pihak SCB Cabang Singapura, di Jakarta.

Arthur menjelaskan, term loan facility merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan sinergi di antara anak perusahaan Toba Bara. Pinjaman ini terutama akan dipergunakan untuk belanja modal pembangunan pabrik pengolahan batubara (coal processing plant/ CPP) baru, pembelian peralatan, infrastruktur pendukung, dan belanja modal lainnya. Setelah pembangunan CPP tersebut selesai, kapasitas produksi PT Indomining akan meningkat dua kali lipat dari 3 juta ton/tahun menjadi 6 juta ton/tahun. (bani)

Related posts