Tips Membersihkan Kaca Film Mobil

Kaca film mobil adalah salah satu bagian terpenting yang dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara. Tetapi, jika tidak dirawat dan dijaga dengan benar, kaca film mobil justru bisa buram dan baret dan mengganggu pengelihatan pengendara.

Kalau sudah demikian tak jarang itu akan membuahkan kecelakaan bagi pengendara itu sendiri dan juga orang lain. Nah, agar kejadian tersebut tidak terjadi perhatikan beberapa tips jitu untuk merawat kaca film agar tidak mudah rusak di bawah ini.

Pertama, ketika mengelap permukaan kaca yang dilapisi kaca film, sebaiknya tidak menggunakan bahan kimia atau alkohol. Cukup dengan membersihkannya menggunakan air biasa. Pasalnya, alkohol dapat merusak lapisan kaca film, menimbulkan buram serta merusak fungsi peredaman panas yang ada di dalam kaca film.

Kedua, pastikan lap yang digunakan untuk membersihkan kaca mobil dalam keadaan bersih. Kalau lap tersbut terdapat kotoran, maka berpotensi membuat kaca film yang terpasang di mobil anda menjadi baret. Untuk itu, gunakan lap yang berbahan lembut, seperti kenebo dan lain sebagainya.

Ketiga, memang nampak sepele, tetapi kalau salah akan fatal akibatnya. Cara mengelap kaca dengan cara tak searah, dan berputar akan membuat kaca film tergores kalau ada kotoran berupa pasir yang menempel pada kaca mobil Anda.

Keempat, untuk menghindari jamur menempel pada kaca mobil Anda. Usahakan, sesegera mungkin mengelap dan membersihkan embun yang ditimbul pada kaca bagian dalam mobil. Dengan demikian jamur tak akan berkembang di kaca mobil Anda.

Terakhir, perhatikan kotoran yang menempel pada karet jendela mobil. Karena sangat berpotensi merusak kaca film. Selain itu bersihkan kaca film mobil Anda minimal 2 kali sehari. Karennya kotoran yang ada tak sulit dihilangkan.

Related posts