Cibinong Mall Telan Dana Lebih Rp 100 Miliar

Pembangunan Cibinong City Mall (CCM) sudah rampung 90% dan telah habiskan lebih dari Rp 100 miliar, “Pembangunan tersebut telah rampung 90% walaupun dari luar terlihat belum rapi, namun jika melihat bagian dalamnya untuk lantai sudah rampung. Pembangunan berjalan sesuai rencana, Juli sudah proses topping off dan pada Oktober nanti sudah dibuka untuk umum,”kata, Komisaris PT Puri Wahid Pratama Denny Putra Husodo di Cibinong, Rabu (19/6).

Mengenai nilai investasi pembangunan CCM, dirinya tidak dapat menjelaskan lebih rinci sebab menurutnya pembangunan mal tidak dapat ditargetkan jumlahnya. Sedangkan untuk pendanaannya, didapat dari kas internal dan sebagian lagi dari pinjaman kepada satu bank.

Mengenai harga sewa, kata General Manager CCM Irfan Yudhyarto, sewa di CCM cukup terjangkau dengan tarif berada dikisaran Rp 250 ribu - Rp 350 ribu per meter setiap bulannya.

Kedepannya, selain CCM akan dibangun hotel bintang 4 dan apartemen. Hotel bintang 4 ini akan menggandeng operator hotel internasional. \"Untuk hotel akan di bangu tahun depan, dengan jumlah kamar sekitar 200 unit dan nilai investasinya berada dikisaran Rp 300 - 400 juta. Hotel akan dibangun lebih dulu karena memang untuk hotel yang representatif masih kurang di Cibinong. Keberadaannya juga memang akan dekat dengan mal yang berada di komplek perkantoran\", jelas Denny.

Sementara itu bagi Pemda Kabupaten Bogor, pembangunan CCM ini dapat memancing investor lainnya untuk datang dan mengembangkan wilayah tersebut. \"Saat ini kami juga tengah membangun GOR (Gelanggang Olah Raga) dengan luas 60 hektar. Nantinya mal ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Kabupaten Bogor juga mengembangkan perumahan untuk tipe 36 ke atas\", ujar Asisten Pemkab Bogor, Rudy Gunawan.

Menurut Direktur Coldwell Banker Commercial sebagai konsultan CCM, Patrick Siwemole mengatakan, CCM merupakan mal ke 10 yang dikelola pihaknya. \"Dengan luas 100ribu meter persegi, merupakan mal yang cukup besar apalagi terletak di kabupaten Bogor dan memang perumahan yang tumbuh di sekitar sini adalah kelas menengah ke atas. Nantinya diharapkan CCM mendapatkan kustomer yang loyal,”ungkapnya. (nurul)

Related posts