Tingkatkan Kemahiran Perenang Muda - JAQ Swim Camp dan Coaching Clinics

Pendidikan yang baik merupakan fondasi yang penting bagi kehidupan seseorang, apalagi bagi kalangan atlet. Karenanya, prestasi di bidang olahraga yang dibarengi dengan prestasi di sekolah (akademik) akan membuat atlet pelajar Indonesia menjadi lebih unggul. Selain itu, performa fisik memiliki keterbatasan, tetapi kecerdasan intelektual dan keterampilan akan terus berkelanjutan seumur hidup.

Maka dari itu, JAQ Swimming menyelenggarakan JAQ Swim Camp dan Coaching Clinics. Sebuah program kolaborasi antara JAQ Swimming dan UPH untuk membina dan meningkatkan kemahiran para atlet renang maupun perenang muda Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aquatic Center UPH Karawaci diikuti oleh perenang kelompok umur, perenang prestasi, perenang masters (dewasa), orang tua atlet, pelatih renang, serta guru olahraga. Peserta yang ikut berasal dari klub renang di sekitar Jabodetabek dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

“Salah satu komitmen kami kepada para mitra adalah untuk menyediakan program pelatihan dan pendidikan yang terbaik untuk para atlet renang, agar bakat dan prestasi mereka dapat berjalan beriringan. Kami berharap para atlet pelajar ini dapat mengharumkan Indonesia di dunia internasional,\" kata Executive Head Coach & Ketua JAQ Swimming, Wisnu Wardhana, Bsc.

Sejak diselenggarakan pada 17 Juni lalu hingga kini, para peserta JAQ Swim Camp 2013 mendapatkan materi, teknik, dan pengetahuan mengenai renang untuk setiap kelompok umur, serta mendapatkan pengetahuan dan teknik untuk menjadi atlet renang profesional. Selain itu, program ini juga melibatkan pelatih, guru olah raga, serta para orang tua untuk belajar dan mendapatkan pengalaman langsung dari JAQ Swim Camp.

JAQ Swim Camp 2013 tidak hanya dikhususkan untuk para atlet pelajar, tetapi juga memiliki program Masters Swimming, yakni program untuk dewasa yang ingin memanfaatkan olahraga renang sebagai program latihan untuk kompetisi atau Cross Trainings.

Di tahun pertama penyelenggaraan JAQ Swim Camp, program ini juga didukung oleh Kirbyswim yang dikelola oleh Bill Kirby. Para peserta “JAQ Swim Camp 2013” mendapatkan materi dan teknik renang yang terbaik langsung dari Bill Kirby dan juga para pelatih renang profesional yang tergabung di JAQ Swimming.

\"Saya melihat peluang yang besar bagi atlet pelajar Indonesia untuk dapat bersaing di kancah internasional. Suatu kebanggaan saya dapat terlibat dalam JAQ Swim Camp 2013, semoga kegiatan ini akan terus menjadi program rutin untuk pembinaan atlet pelajar Indonesia,\" kata peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Bill Kirby.

Kerjasama antara JAQ Swimming dan UPH di bidang olahraga dan peningkatan prestasi akademik atlet pelajar telah dimulai sejak pertengahan 2012. Sedangkan kerjasama antara JAQ Swimming dan Kirbyswim juga dimulai pada 2012 lalu, melalui \'Join Training Program\' di Perth, Australia. Lima atlet renang JAQ Swimming yang terpilih diikutkan ke dalam program pelatihan intensif selama satu minggu di bawah bimbingan Bill Kirby. \'Join Training Program\'yang ada di JAQ Swimming didanai melalui Student Athlete Force (SAF) yang dananya diperoleh dari para mitranya.

Related posts