Sensasi Wisata Belanja kota Paris di Jakarta - Galeries Lafayette Jakarta

Jakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata kuliner dan belanja di Indonesia, sebagai kota metropolitan dengan penduduk yang heterogen dalam pengembangannya acapkali mengadaptasi berbagai masukan dari kota mertopolitan lainnya di dunia seperti Paris, Prancis khususnya dalam bidang fashion.

Menparekraf, Mari Elka Pangestu bersama Corrine Breuze, Duta Besar Prancis untuk Indonesia meresmikan gerai pertama pusat perbelanjaan ternama Prancis,Galeries Lafayette,gerai iniselalu menyajikan produk-produk perancang kelas dunia.Grand Openingdan selebrasi pembukaandepartement storeoleh Menparekraf dan Dubes Perancis diselenggarakan diGaleries Lafayette, Pasific Place, Jakarta beberapa waktu lalu.

Indonesia menjadi pilihan pertama bagiGaleries Lafayette, saya tidak tahu alasannya tapi yang pasti Indonesia adalah tempat yang sangat menarik dan pusat dari kreativitas. Ini sangat menarik, karenaGaleries Lafayettemerupakan departemen storebersejarah di Prancis yang selalu menampilkan produk terbaik dari sisi desain dan jugadisplay. \"Tidak hanya terfokus pada isi tapi juga penataan letak, hal ini juga termasuk dalam ekonomi kreatif,” jelas Menparekraf mengenai keterkaitan pusat perbelanjaan dengan ekonomi kreatif.

Menparekraf juga berharap akan ada lebih banyak produk kreatif Indonesia bisa di jual dalamGaleries Laffayete.HadirnyaGaleries Laffayettedi Jakarta dan dengan adanya produk perancang Indonesia di pusat perbelanjaan tersebut maka telah turut membuka pintu bagi para perancang Indonesia untuk menunjukan bahwa karya desain Indonesia juga dikenal secara internasional. Beberapa perancang Indonesia yang berkesempatan memamerkan karyanya diGaleries Lafayetteadalah Sebastian Gunawan, Sapto Djoyokartiko, Ina Thomas dan beberapa lainnya.

“Saya juga berharap dengan dibukanyaGaleriesLafayettedi Jakarta, maka tidak perlu bepergian kemana pun untuk berbelanja dan dapat berbelanja di Jakarta. Diharapkan para wisatawan mancanegara juga dapat berbelanja disini, dan itu berarti angka wisatawan mancanegara ke Indonesia akan naik,” ungkap Menparekraf disambut tepuk tangan para pengunjung yang hadir.

Dalam acara yang sama, Corrine Breuze menjelaskan bahwaGaleries Lafayette akan memberikan pengalaman kecil dari kota Paris yang dimulai dengan jantung kota Jakarta. “Jakarta merupakan kota yang sedang berkembang dan bergerak, untuk itu Galeries Lafayettemengambil bagian dari transformasi kota Jakarta yang metropolitan,” ungkapnya dalam acara yang sama.

Selain Menparekraf dan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, acara peresmianGaleries LafayetteJakarta dihadiri oleh Philippe Houzé (Chairman of Galeries Lafayette),Felia Salim (Wakil Presiden Direktur BNI), jajaran PT. Mitra Adhi Perkasa yang menaungiGaleries Lafayettedi Indonesia dan para publik figur Indonesia.

Related posts