Wika Realty Bangun Kondotel “Jineng Tamansari“ di Bali

NERACA

Denpasar - PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Angkasa Pura Property - anak usaha PT Angkasa Pura I (Persero) segera membangun kondominium hotel (kondotel) di kawasan Simpang Siur - Jl Sunset Road, Bali. Kondotel tersebut diberi nama “Jineng Tamansari”. Prosesi ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan dan pemasaran leasehold Jineng Tamansari dilakukan pada 14 Juni 2013 dan soft opening pada Desember 2014 mendatang. Pembangunan kondotel Jineng Tamansari menelan investasi sebesar Rp350 miliar.

“Lokasi kondotel yang terletak di Sunset Road, Kuta merupakan kawasan ‘prime area’ dan kawasan bisnis yang berkembang pesat di Bali. Selain itu letaknya yang cukup dekat dengan Kawasan Wisata Kuta, yang kurang lebih dapat dicapai dalam waktu ± 15 menit dari kondotel ini, sehingga apabila dilihat dari hukum properti bahwa lokasi merupakan pertimbangan utama dalam berinvestasi maka kondotel ini sangat prospektif untuk berinvestasi,” ujar Budi Saddewa Sudiro, Direktur Utama PT Wika Realty.

Budi menyebut, dibangunnya kondotel Jineng Tamansari karena melihat potensi pasar wisatawan di Bali yang terus meningkat, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. “Sehingga dibutuhkan sarana akomodasi yang memadai bagi para wisatawan tersebut. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai daerah tujuan wisata no 1 di Indonesia, Bali juga merupakan salah satu tujuan investasi properti yang sangat menjanjikan di Indonesia,” kata Budi.

Di atas lahan seluas 12.000 m2 akan dibangun satu tower kondotel setinggi 4 lantai dengan luas bangunan mencapai 15.210 m2. Ada 188 unit kondotel yang dipasarkan fully furnished dan terdiri atas beberapa tipe, terkecil tipe Studio Standard (26 m2) dan terbesar tipe Presidential Suite (106 m2), dipasarkan dengan harga perdana mulai Rp992 juta hingga Rp2 miliar-an.

Related posts