CIMB Niaga Resmikan Kantor Cabang Icon di Medan - Penuhi Kebutuhan Nasabah

NERACA

Medan - PT Bank CIMB Niaga Tbk meresmikan Kantor Cabang Icon Medan yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol No. 9, Medan, Sumatera Utara. Kantor cabang Icon merupakan satu konsep cabang CIMB Niaga yang bertujuan memberikan one stop financial services and solutions kepada nasabah dalam satu lokasi. Kehadiran Kantor Cabang Icon Medan mempermudah nasabah di Sumatera Utara, khususnya di kota Medan, dalam memperoleh beragam layanan dan produk perbankan CIMB Niaga yang lengkap, baik secara konvensional maupun syariah.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengungkapkan, sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara serta salah satu pusat bisnis dan perdagangan terbesar di Sumatera. Medan, lanjut Samir, memiliki potensi perekonomian yang besar. CIMB Niaga melihat potensi tersebut, dengan menghadirkan satu konsep cabang yang memberikan layanan perbankan yang lengkap kepada masyarakat.

Kehadiran Kantor Cabang Icon Medan ini merupakan komitmen CIMB Niaga dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan perekonomian di Kota Medan pada khususnya, dan di daerah Sumatera Utara pada umumnya. Di mana kehadiran Kantor Cabang Icon Medan diharapkan memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat dan pelaku bisnis di sana.

“Harapan kami, kehadiran Kantor Cabang Icon Medan dapat diterima dan disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat, pelaku bisnis, dan pemerintah daerah setempat. Dengan menghadirkan satu konsep cabang one stop financial service and solutions seperti Kantor Cabang Icon Medan. Nasabah cukup datang ke lokasi Kantor Cabang Icon Medan, untuk memenuhi semua kebutuhan keuangan mereka,” kata Samir di Medan, Sumatera Utara, Kamis.

Dia juga menambahkan, sejak diluncurkan pertama kali pada Februari 2012 lalu, Medan menjadi lokasi keempat kantor cabang Icon, setelah Jakarta (Pondok Indah), Bandung (Dago), dan Tangerang (Alam Sutera). Dengan diresmikannya Kantor Cabang Icon Medan, per hari ini jumlah jaringan kantor CIMB Niaga di Sumatera Utara berjumlah 47 jaringan kantor, terdiri dari 25 kantor cabang konvensional, 1 kantor cabang Syariah, dan 21 outlet Mikro Laju.

Berbagai layanan produk

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai, pembayaran tagihan, hingga transfer dana melalui jaringan ATM yang tersebar luas di berbagai lokasi di Sumatera Utara. Kantor Cabang Icon Medan menyediakan beragam layanan dan produk yang terintegrasi, mulai dari Tabungan X-Tra KPR X-Tra Manfaat, KPR X-Tra Dinamis, KPM Smart Luxury, Credit Card Infinite/World Card, bancassurance, wealth management, serta layanan fasilitas perbankan elektronik diantaranya ATM yang telah tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama di dalam negeri.

Kantor Cabang Icon Medan juga menyediakan produk dan layanan untuk nasabah Corporate, Commercial, dan Treasury, serta CIMB Securities Indonesia. Menurut Samir, faktor kenyamanan menjadi kunci utama dari setiap pelayanan yang diberikan CIMB Niaga kepada nasabah di Kantor Cabang Icon Medan ini. Untuk itu, beragam fasilitas telah disediakan, seperti ruang counceling khusus nasabah, dealing table, SDB, exhibition center hingga kids corner.

“Intinya kami ingin memberikan kenyamanan kepada seluruh nasabah saat mereka melakukan transaksi perbankan di Kantor Cabang Icon Medan. Standar pelayanan yang kami berikan merupakan standar CIMB Preferred, standar pelayanan ini kami berikan kepada seluruh nasabah, tanpa terkecuali,” katanya. Samir menambahkan, layanan kepada nasabah merupakan faktor yang amat penting, karena CIMB Niaga tidak bisa mencapai hasil seperti sekarang ini tanpa nasabah.

Menurut dia, kehadiran Kantor Cabang Icon Medan juga menjadi salah satu strategi CIMB Niaga dalam memperluas pangsa pasar, serta menghimpun dana pihak ketiga (DPK) dan menyalurkan kredit ke masyarakat sebagai bagian dari fungsi intermediasinya. Per 31 Maret 2013, CIMB Niaga tercatat menyalurkan DPK secara nasional sebesar Rp167,32 triliun, naik 26% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp133,23 triliun. Adapun penyaluran kredit tercatat sebesar Rp147,06 triliun, tumbuh 13% dari perolehan yang sama tahun sebelumnya senilai Rp129,83 triliun. [rin]

Related posts