Tips Memilih Furnitur Kamar Anak

Memilih furnitur untuk kamar tidur anak mungkin terlihat sepele, jangan salah terkadang kegiatan ini sangat membingungkan orangtua memilihkan bagaimana furnitur yang baik untuk anak-anak mereka. Apalagi jika anak sudah bisa menentukan sebuah pilihan terkadang itu menimbulkan perdebatan dalam memilih furnitur. Agar tak salah pilih ada baiknya Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertimbangkan usia anak

Tempat tidur atau kursi bertema mobil atau beruang, memang membuat kamar anak lebih semarak dan ceria. Tapi coba Anda perhitungkan, sampai kapan anak menyukai tempat tidur berbentuk seperti itu, mungkin saat usia mereka menginjak 10 tahun ke atas mereka mulai merasa tak pantas lagi dengan tema-tema itu.

Untuk itu, pilih furnitur bisa dipakai hingga anak beranjak remaja, pilihlah yang modelnya klasik atau basic dengan warna netral. Misalnya warna coklat, hitam atau putih. Tempat tidur model klasik lebih fleksibel dihias dengan bermacam-macam ornamen sesuai usianya.

Ukuran tempat tidur

Terkadang tempat tidur berukuran mini sangat diminati karena bentuknya imut dan lucu. Tetapi itu juga tidak akan terpakai lama. Untuk itu, Belil tempat tidur ukuran reguler agar bisa digunakan dalam waktu lama.

Perhatikan soal keamanan

Terkadang banyak orangtua tak terlalu menindahkan masalah ini, asal bentuk furnitur lucu dan indah faktor keamanan pun kadang terlupakan. Padahal, faktor ini sangat penting bagi kebaikan anak Anda. Misalnya, jangan pilih furnitur dengan sudut-sudut tajam, karena akan membahayakan diri si anak itu sendiri.

Diskusikan bersama

Hal ini patut dilakukan semua orangtua, sehingga nantinya anak akan merasa betah di kamar karena sesuai dengan keinginannya. Untuk itu, sebelum membeli mintalah beberapa brosur dan katalog kemudian perlihatkan pada anak.

Related posts