Tips Membuat Kamar Anak Nan Indah

Mendesain kamar untuk si kecil bukanlah merupakan sesuatu yang mudah, banyak hal yang harus diperhatikan untuk membuat si anak merasa nyaman. Kamar adalah ruangan pribadi dalam sebuah rumah dimana kita bisa mengekspresikan selera kita dengan mengaplikasikan gaya yang sesuai dengan kepribadian kita masing-masing. Begitu pula dengankamar anak, anda bisa berkreasi sekreatif mungkin dan meninggalkan konsep kuno yang selalu mengaplikasikan kamar dengan nuansa biru untuk anak laki-laki, dan kamar dengan nuansa merah muda untuk anak perempuan.

Mendesain kamar anakmemang bisa dikatakan mudah namun juga sulit. Dikatakan mudah karena tidak ada batasan tertentu yang bisa membatasi kreativitas anda. Namun, karena tak ada batasan inilah terkadang para orang tua lupa akan konsep yang mereka usung sehingga dekorasi kamar pun terkadang menjadi berantakan. Inilahtips mendesain kamar anakyang praktis dan mudah untuk dilaksanakan agar kamar buah hati anda senantiasa indah dan nyaman.

Hal pertama yang paling penting adalah diskusikanlah bersama anak anda tema apakah yang akan diusung dan diaplikasikan pada kamar buah hati anda. Dengan mendiskusikannya secara bersama-sama, anda akan mengetahui selera si kecil dan membuat si kecil merasa nyaman untuk tinggal di kamarnya sendiri.

Buatlah meriah kamar si kecil dengan warna. Warna-warna cat cerah sangat cocok untuk diaplikasikan di kamar buah hati anda. Kamar dengan warna yang cerah juga sangat baik untuk perkembangan otak kanan dan otak kiri buah hati anda. Lalu, bila anda memiliki balita, meriahkanlah kamar si kecil dengan berbagai macam mainan warna-warni yang edukatif. Si kecil bisa bermain dan belajar di sela waktunya.

Pilihlah berbagaimodel furniture cantikyang sesuai dengan tema kamar buah hati anda. Selain keindahan, kesehatan dan keamanan pun harus sangat diperhatikan. Pilihlah furniture yang dibuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya. Juga pilihlahfurniture rumahyang memiliki sudut bulat atau lonjong dan jangan menambahkan perabotan yang memiliki sudut yang runcing. Hal ini sangat berguna untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang bisa saja terjadi di kamar anak anda.

Tahap selanjutnya daritips mendesain kamar anakini adalah, utamakanlah keselamatan si buah hati. Jangan menggunakan ranjang tinggi pada balita, hal ini dapat mengurangi resiko buah hati anda terjatuh dari tempat tidurnya. Sebagai tindakan lanjutan, anda juga bisa memberi sekat pembatas pada ranjang si kecil agar keselamatan si kecil makin terjaga. Gunakanlah tralis pada jendela yang ada di kamar balita anda. Mereka bisa kapan saja keluar dari kamarnya tanpa sepengetahuan anda.

Keindahan memanglah hal yang selalu orang cari dalam mendekorasi setiap ruangan dalam sebuah model rumah. Namun, untuk kamar buah hati anda selain keindahan, utamakanlah keselamatan dan kenyamanan si buah hati tercinta.

Related posts