Mendesain Kamar yang Nyaman Untuk si Kecil

Desain kamar anak sangat penting untuk tumbuh kembang si buah hati. Rancanglah desain kamar anak semenarik mungkin, terlebih jika mereka termasuk kategori anak-anak yang kreatif, kondisi kamar yang indah, nyaman dan kreatif dipercaya dapat mendukung perkembangan kreatifitas si anak.

NERACA

Memiliki desain kamar anak yang menarik tak mengharuskan Anda datang ke para arsitek yang tentu saja akan sangat mahal. Rancangan murah namun tetap menarik bisa Anda upayakan sendiri dengan memperhatikan hal-hal yang disenangi anak-anak dan bermanfaat bagi perkembangan si anak.

Kamar tidur anak minimalismerupakan salah satu tempat yang harus di perhatikan saat membangun rumah minimalis. Hal ini di maksudkan agar anak anda merasa betah berada di dalamnya. Karena kita semua pasti tidak mau anak kita tidak merasa nyaman berada di kamarnya bukan, oleh karena itu anda harus benar-benar hati-hati dalam mendesain kamar tidur anda anda.

Mendesain kamar anak dengan gaya minimalis mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Yang terpentiing yang harus kita pahami adalah bahwa konsep minimalis tidak berarti serba kecil dan kurang. akan tetapi konsep minimalis adalah mengurangi segala sesuatu yang berlebihan. Ruang yang terlalu besar dan terlalu kecil tidak bagus untuk anak anda. Oleh karena itu membangunkamar tidur anak minimalismerupakan salah satu pilhan yang bijak untuk anak anda.

Desainkamar tidur anak minimalisharus anda buat semenarik mungkin. anda harus bisa mengetahui selera anak anda sebelum anda mulai mendesain dan menatanya. Apalagi jika anak anda sudah memasuki masa-masa puber, anda harus tahu betul apa yang mereka inginkan agar segala imajinasi mereka dapat di salurkan.

Perhatikan pula sirkulasi udara. Dalam merancang desain kamar anak, hal terpenting juga memperhatikan sirkulasi udara di kamar. Sirkulasi udara yang baik akan membantu menjaga kesehatan anak dan mendukung proses pertumbuhan yang dijalani. Di samping itu, sirkulasi udara yang baik juga akan membantu kenyamanan suasana kamar, akibatnya anak akan betah berlama-lama di kamar untuk belajar, bermain dan sebagainya.

Pemilihan warna untuk kamar kamar anak pun musti mengacu pada mood sang anak. karena warna favorit tiap orang berbeda. bisa jadi selera warna anak sama dengan orang tua akan tetapi terkadang selera mereka justru bertentangan dengan selera kita. Oleh karena itu kita sebagai orang tua di tuntut untuk bijaksana untuk memilihkan pemilihan warna untukkamar tidur minimalismereka.

Terkadang kita perlu untuk menambahkaninterior rumahdanaksesori untuk kamar tidur anak-anak. seperti tempat mainan tempat buku meja belajar dan lainnya. Hal ini di maksudkan untuk menjaga agar anak anda merasa nyaman di dalamnya. Jika mereka nyaman di dalam kamar sendiri maka mereka bisa memunculkan ide-ide baru yang terkadang tidak kita ketahui sebelumnya. biarkan mereka mengemukakannya dan kita harus bisa mensupportnya.

Hindarkan ruang tidur anak-anak Anda dari berbagai peralatan bangunan yang bebahaya, misalnya bentuk kaca jendela yang terlalu tajam, tata ruangan di lantai dua yang sangat beresiko dalam hal ketinggian, sudut-sudut ruangan yang terlalu tajam, besi-besi dan sebagainya. Pastikan bahwa peralatan yang ada di dalam ruangan kamar anak-anak adalah aman untuk digunakan.

Pilih perabotan yang bernuansa kreatif memicu perkembangan otak anak-anak. bentuk-bentuk dan aneka motif peralatan anak yang cukup cerah dan beragam biasanya menjadi pilihan para orang tua untuk menjadi penghias desain kamar anak. Jika Anda kebetulan tidak suka dengan kreatifitas bentuk, Anda juga bisa menutupinya dengan kreatifitas warna. Misalnya Anda tak suka dengan bentuk tempat tidur yang agak aneh, Anda bisa mencari model tempat tidur biasa berbentuk kotak, lalu Anda hiasi dengan sprai dan bantal berwarna warni, hasilnya tetap akan sama memiliki nilai kreatifitas di mata anak-anak.

Related posts