Pelajari Lima Kategori Pelaku Valas

Menjadi pelaku valas yang sukses, Anda harus terlebih dahulu menginvestasikan waktu dan pikiran Anda sebelum uang Anda. Itu artinya ada jam-jam dimana Anda harus menghabiskan waktu membaca, mempelajari demo, mencoba metode trading Anda, memahami bagaimana market bekerja. Maka dari itu, paling tidak ada 5 kategori pelaku valas yang harus diketahui sebelum terjun dalam dunia ini. Kategori tersebut adalah:

Pelaku Cepat

Mereka masuk dan keluar pasar valas beberapa kali sehari, mengambil beberapa pip setiap kalinya. Umumnya, laba mereka berada direntang satu hingga sepuluh pip. Pelaku ini bertahan dari beberapa detik hingga beberapa menit. Dalam hal waktu, pelaku cepat kerap memperhatikan bagan M1 dan M5 (bagan per menit dan bagan lima menit).

Pelaku Harian

Ciri utama pelaku harian adalah mereka tidak suka menahan posisi dagang selama sehari penuh. Pelaku harian umumnya berdagang saat pasar dibuka dan keluar sebelum pasar ditutup. Bagi mereka, mengakhiri sehari berdagang tanpa posisi terbuka adalah hal yang lebih penting daripada hasil dagang itu sendiri. Ini artinya perdagangan mereka dapat berakhir untung ataupun rugi.

Pelaku Berkala

Pelaku berkala umumnya menahan perdagangan selama sehari atau lebih tetapi tidak pernah lebih dari satu minggu. Gaya berdagang ini sangat sesuai dengan pelaku paruh waktu yang memiliki pekerjaan penuh waktu mengingat waktu yang diperlukan untuk menganalisis pasar dan berdagang terbilang sekejap.

Pelaku Posisi

Pelaku posisi memiliki jangka waktu dagang terpanjang diantara semua kategori pelaku pasar. Bertolak belakang dengan pelaku cepat, pelaku posisi bertahan dengan satu perdagangan selama beberapa minggu hingga beberapa bulan. Mereka sangat menguasai fundamental pasar dan dapat menemukan perubahan yang dapat mengarah ke perolehan jangka panjang yang menguntungkan begitu perdagangan sudah dipicu. Bergantung pasangan mata uangnya, potensi laba pelaku posisi per perdagangan berkisar antara 500 hingga ribuan pips atau lebih.

Pelaku Mekanis

Pelaku mekanis biasanya baru memulai pasar valas. Fokus dagang mereka adalah sistem alih-alih waktu. Setelah pelaku mekanis melalui periode uji coba berdasarkan data historis, mereka akan menilai apakah strategi tersebut layak atau tidak. Setelahnya, pelaku-pelaku jenis ini hanya akan berdagang mengikuti aturan strategi tersebut. Metode ini memungkinkan mereka untuk memasuki dan keluar dari perdagangan tanpa emosi atau stres.

Related posts