ABM Investama Bayar Obligasi Rp 23,56 Miliar

Anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM) yaitu PT Sumberdaya Sewatama telah membayar kupon obligasi dan sukuk ijarah I tahun 2012 sebesar Rp23,56 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Disebutkan, pembayaran ini merupakan pembayaran kedua yang dilakukan semenjak diterbitkannya surat berharga pada November lalu.

Obligasi mendapatkan rating idA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dengan jumlah obligasi dan sukuk yang ditawarkan Rp1 triliun. Bunga yang ditawarkan sebesar 8,6% dan 9,6% dengan periode pembayaran selama tiga tahun dan lima tahun untuku sukuk dan obligasi.

Dana hasil penawaran obligasi ini antara lain digunakan untuk refinancing dan penambahan modal usaha. Saat ini, posisi keuangan perseroan sangat stabil dengan tercapainya pendapatan sesuai dengan target yang direncanakan sekitar Rp1,27 triliun pada 2012. Selain itu, arus kas perseroan juga lebih baik.

Adapun indusri yang digeluti perseroan merupakan industri dengan pangsa pasar besar. Hal itu karena kebutuhan akan listrik di Indonesia akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan masyarakat dan industri berkembang. (bani)

Related posts