QNB Targetkan Fee Based Income Rp9,4 Miliar - Tahun Ini

NERACA

Jakarta - PT QNB Kesawan Tbk menargetkan pendapatan jasa (fee based income) sebesar Rp9,4 miliar pada akhir 2013 melalui kerja sama dengan dua perusahaan asuransi, yakni PT AIA Financial dan PT Asuransi CIGNA. \"Kami targetkan fee based Rp9,4 miliar untuk untuk dua asuransi itu hingga akhir tahun,\" kata Retail Banking Director QNB Kesawan, Windiartono Tabingin di Jakarta, Senin.

Dia menuturkan, pihaknya memang melakukan banyak kerja sama dengan berbagai perusahaan sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan fee based income karena keterbatasan jumlah kantor cabang. \"QNB ini kan baru masuk Indonesia dua tahun yang lalu, akhir 2011. Jadi kita perlu melakukan banyak kerja sama untuk meningkatkan fee based income,\" ujar Windiartono.

Jumlah kantor cabang QNB Kesawan sendiri sebanyak 43 kantor cabang. Menurut Windiartono, pihaknya tidak mungkin melakukan pembukaan kantor cabang secara besar-besaran. \"Dengan jumlah cabang yang masih sedikit yakni 43 cabang tentunya kita harus banyak melakukan inovasi bukan dengan menambah cabang besar-besaran,\" katanya.

Di samping itu, lanjut Windiartono, dengan meningkatkan kemampuan teknologi bank pihaknya juga akan bekerja sama dengan Indosat, untuk meraih nasabah yang lebih ke bawah lagi \"Dengan meraih nasabah yang lebih bawah, lebih jauh kita nanti bisa kerja sama dengan AIA lagi untuk pengembangan asuransi mikro. Teknologi AIA juga sudah terbukti ya,\" ujar Windiartono. [sylke]

Related posts