Apple iPod Touch 16GB Lebih Terjangkau

Inilah keluarga baru iPod Touch, setelah lama ditunggu, akhirnya kemunculannya menjawab semua spekulasi yang telah ada. Apple baru saja menambah koleksinya dengan iPod Touch baru yang masuk pada generasi ke-5, yang sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2012 lalu. Jika sebelumnya Apple menyediakan kapasitas 32GB dan 64GB, maka kali ini Apple menambahkan satu kapasitas yang lebih kecil yaitu 16GB. Dengan kapasitas yang lebih kecil ini, maka harga dari iPod Touch ini menjadi lebih terjangkau.

Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai 40 jam untuk memutar musik dan 8 jam untuk memutar video. Apple juga tetap menyertai fitur perintah suara Siri pada iPod touch baru ini. Untuk konektivitas, tersedia Wi-Fi dan Bluetooth. Handset yang bergabung dengan iPod Touch generasi kelima 32GB dan 64GB ini tak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Piranti baru ini hanya memiliki sedikit perbedaan, termasuk meniadakan kamera dan lubang pengait untuk memasang tali pergelangan tangan.

Apple memasarkan keberadaan pemutar musik terbarunya yang mirip dengan iPhone 5 ini secara diam-diam tanpa pengumuman resmi dan langsung memajang di toko online miliknya. Untuk kapasitas 16GB ini, Apple mengurangi salah satu fitur yang sebelumnya ada di multimedia player tersebut, yakni kamera belakang. Kamera depan berupa kamera Face Time HD dengan resolusi 1.2MP yang bisa digunakan untuk merekam video HD (720p) hingga 30 fps, serta dock conektor lighting terbaru juga telah disiapkan.

Didukung dengan prosesor dual-core A5, seperti generasi sebelumnya, iPod Touch 5 juga memiliki display 4 inchi dengan aspek rasio 16:9 dan retina display yang sangat tajam. Pada iPod touch ini pun, dimana akan berjalan dengan iOS 6,Applemenjejalkan aplikasi Siri, Bluetooth 4.0, AirPlay, dan \"Loop\", yang serupa gelang milik perangkat Wii, untuk memudahkan dalam menggenggamnya. Apple juga telah menghilangkan \"lingkaran\" lanyard kait seperti yang terlihat pada versi 32 dan 64GB perangkat. Hal ini belum jelas mengapa perusahaan memutuskan untuk tidak memasukkannya, mengingat bahwa dimensi perangkat adalah identik.

Apple menyediakan 3 ukuran kapastas penyimpanan untuk iPod Touch 5, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Dengan segala kecanggihannya, multimedia player ini dibanderol dengan harga US$229 untuk ukuran 16GB, US$299 untuk kapasitas 32GB dan US$399 untuk kapasitas 64GB. iPod Touch berkapasitas 32GB dan 64GB memiliki dua kamera dengan kamera belakang 5MP iSight dan pilihan warna yang lebih beragam, yaitu hitam, silver, pink, kuning, teal dan merah. Sedangkan untuk iPod Touch 16GB ini hanya tersedia dalam 2 warna saja, yaitu warna hitam dan silver.

Related posts