BMW Hadirkan Sedan Sport Bermesin Diesel

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan model terbaru BMW 320d. Kabarnya, mobil ini merupakan sedan sport bermesin diesel pertama di Indonesia.

Pihak BMW Group Indonesia sejak awal sudah melihat adanya potensi teknologi diesel dalam meningkatkan kinerja mesin. Saat ini BMW fokus mengembangkan kinerja unik yang tersedia pada teknologi diesel dengan tujuan memberikan konsep baru dalam kenikmatan berkendara.

\"BMW adalah pelopor dalam menghadirkan inovasi mesin diesel berteknologi mutakhir BMW Advanced Diesel yang diperuntukkan bagi pasar mobil mewah di Indonesia,\" ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Ia menambahkan bahwa inovasi tersebut sejalan dengan strategiBMW EfficientDynamicsuntuk menunjang kenikmatan berkendara maksimal dengan konsumsi bahan bakar efisien dan emisi rendah.

BMW 320d memiliki fitur terbaru yakni teknologi BMW TwinPower Turbo Diesel. Teknologi ini merupakan penggabungan antara mesin empat silinder 2.0-liter dengan injeksi langsung Common Rail serta tambahan turbocharger dengan variable turbine geometry.

Mesin tersebut membuat BMW 320d mampu menghasilkan tenaga maksimum 184 hp pada putaran 4.000 rpm. Dengan kata lain BMW 320d mampu memacu kecepatan dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,4 detik. Mobil dengan transmisi otomatis 8 percepatan ini dibanderol dengan harga Rp659.000.000.

Related posts