Menparekraf Pantau Pengembangan Pariwisata Labuan Bajo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu melakukan peninjauan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hal ini dipandang penting karena pengembangan sektor pariwisata daerah timur Indonesia merupakan salah satu prioritas pemerintah pusat.

“Pembangunan pariwisata merupakan salah satu program MP3EI yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat,” ujarnya saat berkunjung ke Desa Melo, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu.

Dalam menjalankan program MP3EI tersebut, Menparekraf mengatakan bahwa pemerintah daerah dan masyarakat setempat perlu membenahi fasilitas pendukung pariwisata, salah satunya infrastruktur. “Tentu saja kita akan nyaman berkunjung ke suatu tempat apabila infratrukturnya tertata secara baik,” lanjutnya.

Pada kunjungan tersebut, Menparekraf berkesempatan berinteraksi langsung dengan penduduk desa setempat, termasuk anak-anak. Menparekraf berpesan agar masyarakat mau menjaga alam dan budaya setempat yang menjadi modal utama pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. “Sebagai generasi muda, anak-anak harus terus bersemangat belajar di sekolah dan belajar dari lingkungan sekitar sehingga dapat ikut melestarikan kekayaan alam dan budaya masyarakat setempat,” ujar Menparekraf.

Menparekraf juga mengingatkan masyarakat setempat pada dua perhelatan besar yang akan diselenggarakan di NTT, yakni Sail Komodo 2013 danWonderful Advanture Indonesia Asia-Pasific 2014. “Nanti akan banyak orang yang datang ke NTT, ada baiknya agar masyarakat membiasakan diri untuk bersikap ramah terhadap tamu yang datang. Saya sarankan, agar masyarakat menyambut setiap tamu yang datang dengan senyum dan sapaan ramah,” imbuhnya.

Related posts