Alasan Ekspansi, STAR Tidak Bagikan Dividen

Alasan untuk ekspansi, PT Star Petrochem Tbk (STAR) memutuskan untuk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham untuk tahun buku 2012, \"Kami tidak akan membagikan dividen tahun ini, laba akan diatribusikan untuk meningkatkan modal kerja perseroan,\" kata Direktur Utama PT Star Petrochem Tbk di Jakarta akhir pekan kemarin.

Menurutnya, keputusan untuk tidak membagikan dividen telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham tahun (RUPST).

Dia menambahkan, agenda RUPST adalah menyetujui hasil laba tahun buku 2012 tidak akan dibagikan untuk dividen namun akan dicatat sebagai dana cadangan dan laba ditahan.

Kata Asep, laba yang tercatat tahun 2012 sebesar Rp858,7 juta, sebesar Rp250 juta akan dicatat sebagai dana cadangan dan sisanya Rp608,7 juta akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk meningkatkan modal kerja.

Sebagai informasi, perseroan berhasil membukukan laba sebesar Rp858,7 juta yang ditopang dari pendapatan yang diraih sebesar Rp204,73 miliar. Sementara target tahun ini perseroan membukukan kenaikan laba bersih sebesar 10 persen menjadi Rp944,57 juta dan pendapatan Rp225,20 miliar. (bani)

Related posts