Garuda Kembangkan Bisnis Kargo Internasional

Guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang dan mengembangkan jaringan distribusi pengiriman karga internasional, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melalui Strategic Business Unit (SBU) Garuda Indonesia Cargo menggandeng perusahaan trucking asal Belanda, yakni Jan de Rijk. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Vice Presiden SBU Garuda Cargo, Rajendra Kartawiria mengatakan, melalui kerja sama ini maka Garuda Cargo dapat melayani pengiriman kargo ke lebih dari 30 kota destinasi di wilayah Eropa.

Menurutnya, selama ini Garuda sudah bisa terbang ke Paris, Frankfurt, Dusseldorf, Hamburg, Brussel, Roma, Milan, Barcelona, Madrid, London, Manchester dan Zurich, “Pengiriman kargo tersebut akan menggunakan penerbangan rute Jakarta (CGK) - Amsterdam (AMS) yang kemudian akan didistribusikan Jan de Rick ke kota-kota destinasi di wilayah Eropa,\"ujarnya.

Sedangkan, untuk menunjang pertumbuhan industri kargo udara domestik yang kian meningkat, kata Rajendra, Garuda Indonesia Cargo telah mengoperasikan 27 Cargo Service Center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Sehingga, SBU Garuda Cargo akan melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to City, di mana Cargo Service Center berfungsi sebagai Drop and Pick up Point. Pengguna jasa juga dapat melakukan pengiriman dan pengambilan di Cargi Service Center,”ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada tahun ini Garuda Indonesia akan menambah 24 pesawat termasuk empat pesawat B777-300 ER dan tiga pesawat A330-200 yang merupakan pesawat berbadan lebar. “Lalu juga menambah frekuensi pada ruteyang ada, agar mendukung pesatnya pertumbuhan industri kargo udara, domestic dan internasional,”kata Rajendra. (bani)

Related posts