Menggebrak Pasar Motor Sport Indonesia - Duet Kawasaki-Bajaj

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini kembali mengebrak pasar motorsport tanah air, bekerjasama dengan pabrikan motor terbesar di India, Bajaj, mereka meluncurkan varian baru di kelas motorsport 200 cc yaitu Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.

“Peluncuran varian baru ini merupakan terobosan terbaru bagi industri otomotif kendaraan roda dua, sekaligus memuaskan keinginan pecinta motorsport di Indonesia,” tutur Presiden Director PT Kawasaki Motor Indonesia, Yoshihiro Tanigawa.

Ia mengatakan, varian ini diproduksi di pabrik Bajaj Chakan, Maharastha, India dan penjualannya akan dilakukan oleh KMI, anak perusahaan dari Kawasaki Heavy Industri (KHI) mulai akhir Juli tahun ini.

Walaupun dibuat di pabrik Bajaj, Kawasaki mengontrol dan meninjau langsung secara keseluruhan tingkat produksi dari pabrik yang modern dan cangih tersebut. “Bersama Bajaj Auto, Kawasaki mengontrol standar kualitas bersama untuk melahirkan Pulsar 200NS, yang diciptakan kembali khusus untuk pasar Indonesia,” tutur dia.

Sementara itu, Yusuke Shimada, Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia dengan tegas menyatakan kelebihan-kelebihan motor ini. Kata dia, dengan berkapasitas 200 cc dan dua silinder, motor ini diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang berjiwa muda dan menyukai tantangan. Karenanya, motor ini memiliki mesin yang tangguh dan menawarkan performa mengesankan ketika berada di jalan raya.

\"Handling yang stabil akan memberikan kenyamanan dalam perjalanan, di tambah lagi posisi knalpot yang terletak dekat dengan mesin untuk sentralisasi massa, untuk memberikan keseimbangan dalam berkendara,” jelas dia.

Selain itu, motor ini memiliki konfirgurasi mesin 4 Tak yang mengadopsi DTS-I (Digital Triple Sparkplug Ignition), yang berfungsi membantu 3 busi untuk menciptakan efisiensi pembakaran yang optimal.

Sedangkan untuk desainnya sendiri terispirasi dari tren terbaru di Eropa yang kini tengah mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan yang menginginkan trasportasi roda dua yang gagah, lincah dan nyaman.

Untuk lampu LED terdapat pada simbol panel yang memudahkan pengendara memonitor saat malam hari, serta posisi duduk pengendara yang ergonomis memberikan kenyamanan sepanjang jalan perkotaan maupun luar kota.

Namun, untuk tahap awal atau selama PRJ berlangsung, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS baru tersedia 500 unit. Dengan ditargetkan penjualan sebesar 300 unit.Tetapi kedepannya 1000 unit per bulan menjadi target besar yang diusung kedua pabrikan motor ternama yang membantrol produknya Rp23,3 jutaOn the Road Jakarta.

Sementara itu, perihal masalah servis dan spare part motor hasil kolaborasi ini, Shimada menyampaikan bisa dilakukan di dealer Kawasaki. \"Kita hanya menerima Pulsar 200NS saja, untuk motor Bajaj yang lainnya belum bisa menerimanya,\" ucap Shimada.

Related posts