CIMB Niaga Raih“Property Indonesia Award 2013”

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk meraih penghargaan sebagai salah satu bank umum swasta penyalur kredit properti yang inovatif dalam penciptaan produk KPR (kredit pemilikan rumah) dalam ajang “Property Indonesia Award 2013” yang diselenggarakan Majalah Properti Indonesia. “Properti Indonesia Award 2013” merupakan penghargaan bagi insan properti di Indonesia yang karya-karyanya dinilai memberikan kontribusi penting terhadap dunia properti di Indonesia.

Pemenang ditentukan berdasarkan penilaian berbasis data milik Properti Indonesia dengan kriteria yang mencakup hal-hal sebagai berikut, yaitu visi, konsep, nilai, inovasi, kepedulian kepada lingkungan dan sosial, eksistensi, kinerja dan pencapaian, serta kontribusinya terhadap industri properti Indonesia.

Tony Tardjo, Head of Consumer Lending CIMB Niaga mengungkapkan, CIMB Niaga telah lama dikenal sebagai bank di Tanah Air, yang konsisten dalam menyalurkan kredit propertinya melalui sejumlah produk KPR unggulan. “Produk-produk KPR yang kami tawarkan memberikan solusi terhadap kebutuhan nasabah yang beragam. Nasabah tinggal memilih produk KPR mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya,” kata dia di Jakarta, pekan kemarin.

Salah satu produk KPR unggulan dari CIMB Niaga adalah KPR X-Tra Manfaat, yang merupakan inovasi terbaru CIMB Niaga dalam hal pembiayaan properti ke masyarakat, yang menghubungkan fasilitas KPR dengan rekening tabungan nasabah dan keluarga nasabah (hingga sembilan rekening tabungan). Nantinya, 80% dari saldo harian tabungan nasabah akan digunakan untuk mengurangi saldo pinjaman KPR nasabah, sehingga pinjaman KPR nasabah bisa lunas lebih cepat.

Berdasarkan laporan keuangan yang telah dipublikasikan ke publik per 31 Maret 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit ke sektor properti sebesar Rp21,52 triliun. “Membidik segmen menengah atas, produk yang baru diluncurkan tahun ini menjadi produk yang bermanfaat bagi nasabah yang ingin melunasi pinjaman KPR dengan lebih cepat,” imbuhnya.

Menurut Tony, beragamnya produk KPR yang dimiliki CIMB Niaga menjadi wujud komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga. Selain itu, hal ini juga sebagai wujud dukungan CIMB Niaga kepada industri properti di Indonesia. “Hal ini justru menambah semangat kami untuk bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi ke depannya, dan terus berinovasi serta mengembangkan beragam produk KPR bagi masyarakat,” tandasnya. [rin]

Related posts