Pencahayaan Tepat, Perindah Suasana Taman

Lampu kini bertransformasi tak lagi hanya sekedar menjadi penerang di kala malam, tetapi juga penambah estetika taman hunian Anda. Akibatnya, modelnya sangat beragam, dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penghuninya.

Pada umumnya, fungsi lampu taman sama seperti lampu hias, hanya saja bisa disesuaikan dengan desain dan luas taman. Ragam gaya lampu hias dan bentuk pencahayaan akan sangat memengaruhi eksotika bagian luar rumah.

Dengan begitu banyaknya fungsi lampu taman, modelnya pun selalu berkembang mengikuti tren gaya taman. Dengan tidak mengesampingkan fungsinya sebagai pemberi cahaya di taman, ragam desain lampu ditujukan agar mampu memberikan keindahan dan nilai estetika dari cahaya lampu. Beragam bentuk dan model dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Kalau sudah demikian, menikmati indahnya taman pada malam hari dapat memberi suasana berbeda, peletakan lampu yang memberikan bentuk-bentuk cahaya yang unik. Ujung-ujungnya, suasana di sekitar taman menjadi tambah indah dan nyaman.

Tak hanya itu, peletakan cahaya serta sistem pencahayaan yang tepat juga dapat memberikan penyegaran bagi para penghuninya. Nah semua itu, memang dapat Anda wujudkan dari bentuk lampu taman yang sesuai dengan bentuk tamannya. Berikut ini beberapa pilihan lampu taman untuk hunian Anda.

Lampu Hologen

Lampu taman jenis hologen mampu memberikan kesan dramatik pada taman Anda. Selain itu, lampu hologen dapat memunculkan warna asli dari objek yang dikenai cahaya. Karena, kalau menggunakan lampu neon, biasanya warna asli dari objek tidak terlihat jelas, bahkan objek akan terlihat lebih pucat.

Lampu Spotlight

Selain jenis lampu hologen, masih terdapat jenis lampu yang juga bisa dijadikan pilihan untuk menghias taman pada malam hari, yaitu lampu spotlight, jenis lampu ini memiliki kualitas pencahayaan yang cukup baik. Anda bisa mengarahkan lampu ini ke arah tanaman yang memiliki bentuk menarik.

Jenis lampu spotlightbiasanya lebih cocok digunakan di taman bergaya tropis yang luas. Bisa diletakkan di bagian tengah atau di sisi dari tanaman, tanaman tropis yang terkesan rindang akan semakin bernilai dengan sorotan cahaya yang terlihat dramatis.

Selain taman, lampu jenis ini juga bisa dijadikan sebagai penghias ornamen, seperti patung di taman, gentong dan lain-lain. Adapun yang terpenting terjadi bayangan yang menarik dari pancaran cahayanya.

Lampu LED

Soal hemat energi lampu jenis ini jagonya, lampu ini tidak memerlukan sumber daya listrik dari PLN. Listrik didapat dari panel sel surya dan asyiknya lagi apabila Anda bosan dengan posisi lampu taman, dia dengan mudah dapat dipindah sesuai keinginan.

Perlu diingat, seindah dan semahal apa pun lampu taman milik Anda, tetap akan mudah rusak jika tidak ditata dan dirawat dengan baik. Untuk itu, rajin-rajinlah merawat lampu taman karena lampu taman dapat menambah keindahan estetika taman Anda.

Related posts