Tips Memilih Lampu Taman

Memang, lampu taman dapat menambah estetika keindahan sebuah taman. Dengan lampu taman yang tepat, Anda dapat menciptakan efek-efek pencahayaan yang diinginkan. Namun sebelum menciptakan efek pencahayaan yang diinginkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut ini kami akan dijabarkan langkah mudah ketika memasang pencahayaan bagi taman Anda.

Pilihlah Lampu LED

Dengan daya tegangan yang rendah serta dapat menjadi pilihan perlengkapan pencahayaan untuk penggunaan bawah air. Lampu tipe ini sangat pas untuk taman. Terpenting, selalu pilih berdasarkan kualitas, karena kualitas yang bagus akan menjamin usia pakai yang lebih tahan lama.

Hitung Besarnya Daya

Untuk memilih transformator yang sesuai, Anda harus menghitung besarnya daya yang diperlukan. Caranya mudah, akumulasikan besarnya daya semua lampu yang ingin Anda pasang kemudian kalikan jumlahnya dengan 115 persen untuk menentukan besarnya daya minimal transformator yang dibutuhkan.

Gunakan Timer

Agar pengeluaran hemat, jangan lupa tambahkan juga timer untuk mengatur besarnya intensitas cahaya dari setiap lampu hias. Selain itu, penggunaan aksesori photocell juga akan membantu Anda menghemat penggunaan listrik, karena lampu otomatis hanya akan menyala ketika suasana gelap atau senja.

Baca Petunjuk Pemasangan lampu

Sebelum melakukan pemasangan lampu taman atau kolam, baca terlebih dulu petunjuk yang tertera pada kemasan dari pabrik. Jangan lupa tambahkan filter warna jika memang dibutuhkan. Terakhir, jangan pernah menghubungkan lampu dengan sumber listrik sebelum benar- benar terpasang.

Related posts