Cari Modal, Bank Victoria Terbitkan Obligasi

Menyusul PT Bank CIMB Niaga Tbk yang baru menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap II tahun 2013 sebesar Rp 2,5 triliun, PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) juga ikut menawarkan surat utang senilai Rp500 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (4/6).

Disebutkan, surat utang tersebut terdiri atas obligasi senilai Rp200 miliar dan obligasi subordinasi (subdebt) Rp300 miliar. Obligasi Bank Victoria IV tahun 2013 dengan tingkat suku bunga tetap memiliki tenor selama liam tahun. Sementara obligasi subordinasi Bank Victoria III tahun 2013 berjangka waktu tujuh tahun.

Sebelumnya, Pefindo memberikan peringkat idA- untuk obligasi tersebut. Sementara subdebt, meraih peringkat idBBB+. Berperan sebagai penjamin pelaksana emisi adalah Victoria Securities Indonesia dan AAA Securities dengan wali amanat Bank Mega.

Perkiraan masa penawaran awal 4-14 Juni 2013, tanggal efektif pada 19 Juni, penawaran pada 21-24 Juni, penjatahan 25 Juni, dan pencatatan di bursa pada 28 Juni. Nantinya, dana yang didapat dari surat utang ini akan dijadikan modal kerja oleh perseroan dalam rangka pengembangan usaha dalam rangka penyaluran kredit. (bani)

Related posts