Dompet Dhuafa Bantu Korban Tornado Oklahoma - Galang Dana Bantuan Dari Mancanegara

Hingga 22 Mei lalu, angin tornado yang melanda Moore, di pinggiran kota Oklahoma menghancurkan ribuan bangunan serta menewaskan 91 orang. Bencana ini juga menyebabkan 120 orang luka, termasuk 70 anak-anak dilarikan ke rumah sakit. Dua sekolah juga dilaporkan hancur diterjang angin kencang.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, Mohammad Arifin Purwakananta mengatakan bahwa Dompet Dhuafa turut ambil bagian membantu korban tornado yang melanda negara bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Tim Dompet Dhuafa yang ada di Amerika sudah mulai bergerak sejak 22 Mei 2013, melalui kehadiran Dompet Dhuafa USA.

“Saat ini tim Dompet Dhuafa USA sedang menghimpun sumber daya di sana untuk membantu masyarakat korban tornado,” terangnya dalam rilis yang disampaikan ke Neraca.

Arifin menjelaskan, hingga 23 Mei lalu bantuan untuk para korban sudah tersedia paket senilai US$ 5000, dan akan ditambah US$ 1000. Selain itu, tim Dompet Dhuafa USA di Amerika masih berusaha untuk memasuki wilayah Moore yang merupakan daerah sub urban terparah di Oklahoma City.

“Bantuan akan didrop melalui posko bantuan kita di sana. Berdasarkan laporan rekan kami di sana, wilayah ini masih ditutup untuk publik, hanya first responder yang diperkenankan masuk,” imbuh Arifin.

Lebih lanjut Arifin mengatakan, kantor Dompet Dhuafa di Indonesia tidak akan menggalang dana di dalam negeri untuk bencana ini. Timnya, tegas Arifin, mengupayakan penggalangan dana dari jaringan dan cabang yang ada di luar negeri. Posko bantuan Dompet Dhuafa untuk korban Tornado Oklahoma berlokasi di 15201 Cardinal Nest, Dr Edmond, Oklahoma 73013-1059.

“Sudah satu tahun ini, Dompet Dhuafa membuka cabang di USA,hadir di antara raksasa filantropi dan foundation-foundation lainnya. Dengan Semangat kemanusiaan Dompet Dhuafa menembus sekat-sekat kebudayaan negara, menebar semangat Gelombang Ekonomi Zakat ke seantero dunia,” pungkas Arifin.

Related posts