Saatnya Konci Rumah Berteknologi - August Smart Lock

Keamanan rumah memang menjadi hal yang sangat penting. Seiring perkembangan zaman, kini pun anda bisa menggunakan teknologi untuk menjaga keamanan rumah. Dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi gadget saat ini, maka bukanlah hal yang mengherankan jika berbagai perangkat rumah lainnya juga turut dikembangkan untuk menyesuaikan kecanggihan teknologi tersebut.

Didesain oleh Yves Behar dan Jason Jonhson, kunci pintu yang dinamakan August Smart Lock ini merupakan produk di mana Anda dapat mengunci maupun membukanya hanya dengan menggunakan perangkat smartphone.

August Smart Lock ini memiliki konektivitas teknologi Bluetooth Low Energy untuk dapat terhubung dengan iPhone 4S atau iPhone 5. Kunci ini juga dapat terhubung dengan kurang lebih 10 ponsel pintar yang digunakan sebagai pembuka pintu. Dengan kemampuan untuk akses dengan lebih dari 1 ponsel pintar, August Smart Lock ini dapat digunakan untuk keluarga atau teman dekat untuk memasukki pintu tanpa perlu memanggil pemilik rumahnya terlebih dahulu.

August Smart Lock ini dapat dipasang untuk pintu yang sudah menggunakandeadboltyang merupakan 90% standar pintu di Amerika Serikat saat ini, dan pemasangannya hanya membutuhkan dua buah sekrup. Ketika telah dipasang dan bekerja dengan baik, pengguna hanya perlu mendekatkan iPhone-nya lalu secara otomatis kunci akan mendeteksi ponselnya dan pintu akan terbuka tanpa perlu menggunakan tangan.

Kunci pintar ini menggunakan energi dari baterai AA yang dapat diganti ketika habis, sehingga kunci ini akan tetap berfungsi walau rumah mengalami mati listrik sekalipun. Selain itu, ketika baterainya habis, kuncideadboltyang terpasang pada perangkat ini masih akan bekerja dengan baik sehingga keamanan kunci rumah masih dapat terjaga. August Smart Lock ini memiliki teknologi enkripsi komunikasi yang umumnya digunakan pada bank, membuat kunci ini aman dari serangan hacker. Perangkat kunci pintar ini akan hadir di tahun 2013 ini dengan harga sekitar USD 199 per buah.

Related posts