Astra Buana-Goodyear Kerja Sama Produk RHW - Miliki 3 Keunggulan

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Astra Buana (AAB) bekerjasama dengan PT Goodyear Indonesia untuk mengeluarkan produk asuransi inovatif dalam industri ban bernama road hazard warranty (RHW). Direktur Pemasaran Goodyear, Fenty Berliana, mengatakan kerja sama ini dilandasi karena tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas dengan salah satu faktor, yaitu pecah ban atau masalah lain pada ban yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Disitulah kami menilai konsumen kini membutuhkan rasa aman dalam berkendara,” ujar Fenty di Jakarta, pekan lalu. Dia melanjutkan bahwa data tersebut berasal dari Kepolisian, di mana pada 2012 terdapat 172.887 kendaraan bermotor mengalami kecelakaan. Dan yang hingga meninggal dunia mencapai 29.544 orang.

\"Umumnya kecelakaan karena pecah ban disebabkan perilaku pengemudi yang tidak aman serta kurang perawatan maupun keterlambatan mengganti ban,\" tambahnya. Produk asuransi yang ditawarkan Goodyear dan AAB merupakan terobosan program 3-in-1 yang menggabungkan garansi pembelian ban terlengkap, ditambah layanan darurat gratis di jalan raya serta santunan meninggal dunia akibat kecelakaan selama berkendara.

Direktur AAB, Hendry Yoga mengatakan, kerusakan mobil sampai kecelakaan memiliki dampak finansial, dampak fisik, dampak emosional, sekaligus waktu yang terbuang. Dampak kecelakaan secara ekstrem yang mengakibatkan kematian, juga memberi dampak emosional luar biasa bagi keluarga yang ditinggalkan serta dampak sosial bagi orang di sekitarnya.

“Sebaiknya konsumen memilih dengan cermat dengan membeli produk ban yang memiliki perlindungan bagi konsumen sehingga mendapatkan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi dirinya serta keluarganya,” paparnya.

Menurut Hendry, RHW memiliki tiga keunggulan. Pertama, jaminan pembelian ban terlengkap melalui program RHW di mana ban yang dibeli akan mendapatkan garansi selama 60 hari atau 6.000 kilometer untuk tipe RHW Plus dan 90 hari atau 12 ribu kilometer untuk RHW Premium. Jika terjadi kerusakan pada ban, karena disebabkan kondisi jalan maka pembeli berhak mendapatkan penggantian dengan ban baru sama atau sejenis.

Keunggulan kedua, adalah layanan Garda Siaga dari Garda Oto yang meliputi layanan ERA (emergency road assistance) atau layanan bantuan darurat di jalan dan bantuan derek gratis selama 24 jam saat mengalami kerusakan pada ban mobil dalam program RHW ketika berkendara. Terakhir, adanya santunan meninggal dunia dari Asuransi Astra senilai Rp10 juta.

“Santunan ini diberikan kepada pengemudi mobil dengan ban Goodyear yang teregristrasi RHW, saat mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kehilangan nyawa. Santunan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban finansial keluarga yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Sabet 2 gelar

Sementara itu, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, kembali meraih predikat sebagai Most Popular Brand dan Best Customer Choice dalam ajang Brand Champion Award 2013. Kedua penghargaan yang diterima tersebut adalah untuk kategori Car Insurance.

Survei Brand Champion Award telah dilaksanakan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, dan Makassar dengan melibatkan 600 responden. Metodologinya menggunakan random sampling kepada para pemilik telepon rumah – whitepages.

Responden yang dimaksud adalah mereka yang menjadi pengguna dan calon pengguna produk asuransi dari kelas ekonomi sosial A-B. Sedangkan tujuan dari survei tersebut, yaitu untuk mengidentifikasi brand awareness dan brand usership perusahaan asuransi di tanah air, memahami tujuan nasabah dalam menggunakan atau membuka asuransi, memahami faktor-faktor yang menjadi pertimbangan nasabah dalam memilih brand asuransi, dan mengidentifikasi sumber-sumber informasi yang diperoleh nasabah ketika membuka asuransi. [sylke]

Related posts