CIMB Niaga Terima Banking Efficiency Award 2013

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil meraih penghargaan Banking Efficiency Award 2013 dari harian Bisnis Indonesia, dalam acara yang digelar Rabu (29/5) pekan lalu. Setelah melalui delapan proses tahapan seleksi, bersama CIMB Niaga, terpilih juga sebagai pemenang 13 bank terkemuka lainnya di Indonesia. CIMB Niaga berhasil menjadi pemenang untuk kategori Bank Umum Devisa (BUD).

Sejumlah indikator, dijadikan penilaian oleh tim juri dalam mengukur tingkat kinerja perbankan, seperti indikator rasio kredit bermasalah yang di bawah 5%, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) yang berkisar 12%-25%, fungsi intermediasi atauloan deposit ratio(LDR) antara 65%-110% dan rasio beban operasional pendapatan operasional (BOPO) maksimal 85%.

M Fadzil, Direktur Treasury & Capital Market CIMB Niaga mengungkapkan, penghargaan ini menjadi pengakuan bagi karyawan dan karyawati CIMB Niaga. “Karena berkat kerja keras seluruh pegawai, penghargaan ini berhasil kita raih. Penghargaan ini tidak akan membuat kami terlena, namun justru akan menjadi pemacu semangat kami untuk bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Fadzil di Jakarta.

Dia menambahkan, CIMB Niaga akan terus berkembang dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya dengan terus berinovasi serta meluncurkan sejumlah produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah “Langkah ini sejalan dengan pengembangan bisnis dan komitmen CIMB Niaga untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga,” terangnya.

Pengembangan bisnis yang dilakukan CIMB Niaga, lanjut Fadzil, tentunya juga akan dilakukan bersamaan dengan penerapan efisiensi di setiap lini bisnis CIMB Niaga. Dan hal ini dilakukan tanpa melupakan efektifitas produksi.

Salah satu bentuk efisiensi tersebut antara lain melalui pengembangan layanan branchless banking-nya. CIMB Niaga mempunyai beragam jalur distribusi elektronik yang bisa dimanfaatkan masyarakat yaitu CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041 dan 500 800, serta ATM.

Akhir Maret 2013 lalu CIMB Niaga juga telah mengembangkan inovasi terbaru layanan perbankan di Indonesia, yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, melalui produk “Rekening Ponsel”.

Melalui Rekening Ponsel, masyarakat bisa melakukan sejumlah transaksi perbankan seperti transfer dana gratis ke seluruh nomor ponsel di Indonesia, membeli pulsa ponsel prabayar, pembayaran tagihan, hingga menarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Rekening Ponsel bahkan telah diakui MURI produk mobile wallet pertama di Asia, yang bisa melakukan transfer ke semua nomor ponsel.

Selain “Rekening Ponsel”, Fadzil menambahkan, inovasi terbaru CIMB Niaga dalam layanan branchless banking adalah Digital Lounge. Dilengkapi dengan teknologi terkini, Digital Lounge menyediakan sejumlah fasilitas dan layanan perbankan, dari mesin ATM model terbaru, mesin setor tunai, hingga layanan video banking dengan layar sentuh untuk bertransaksi serta layar besar yang menampilkan video banking agent/petugas bank secara live. [rin]

Related posts