Kecewa PLN Salah Alamat

Pada Kamis (16/6) sekitar pk. 10.30 WIB, saya dihubungi oleh pembantu di rumah bahwa ada dua petugas PLN datang yang akan melakukan "pembongkaran rampung" atas sambungan listrik rumah saya yang beralamat BSD Nusa Loka Blok 15/15.

Mereka dengan yakinnya membawa surat "pemberitahuan pelaksanaan pembongkaran rampung" dengan nilai tunggakan dari Februari 2011 – Juni 2011 dengan alamat BSD Mediteranian Blok L5/15, yang tanpa disadari oleh petugas PLN tersebut bahwa surat tersebut salah alamat.

Dengan menggunakan ponsel pembantu, saya sempat berbicara dengan petugas PLN, saya menanyakan alasan pembongkaran atau pemutusan tersebut. Dengan nada yang kurang sopan beliau menyuruh saya datang ke kantor PLN untuk segera melunasi pembayaran yang tertunggak saya.

Saya pastikan kepada yang bersangkutan, bahwa selama ini saya selalu tepat waktu dalam melakukan kewajiban saya terhadap perusahaan negara ini. Namun, beliau tidak mau mendengarkan penjelasan saya. Awalnya, saya mengira ini adalah modus penipuan mengatasnamakan PLN.

Karena saya mengkhawatirkan keberadaan 2 (dua) anak saya yang masih balita, maka pada hari yang sama, pukul 12.30 WIB saya mendatangi kantor PT. PLN (Persero) Area Serpong UPJ Serpong yang beralamat di Jl Raya Serpong, BSD Sektor 8 Tangerang untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Saya ditemui dengan baik oleh petugas PLN dan keberadaan saya, baik alamat dan No.pelanggan (546201276011) ternyata tidak ada masalah. Pada saat yang sama, saya mengungkapkan bahwa ada petugas PLN yang datang lalu memutuskan aliran listrik d rumah saya.

Dengan tindakan eksekusi ini, PLN Serpong telah memadamkan listrik dirumah saya sejak pukul 11.00 – 15.00 WIB.

Pengalaman yang kurang menyenangkan terhadap saya semoga tidak terjadi pada pelanggan PLN lain. Selanjutnya petugas PLN harus bekerja profesional dan tidak merugikan orang lain akibat bekerja tidak akurat dan ceroboh.

Sigit Koentjoro W, Serpong

Email: sigitku@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Kolaborasi TRC PLN - ICA Suplai Makanan ke Daerah Bencana

    NERACA   Jakarta - Ketika bencana alam terjadi, lazimnya bantuan datang dari berbagai penjuru, termasuk kedatangan para relawan…

Perusahaan Di Kawasan Industri Diminta Manfaatkan Tarif Premium Services PLN

    NERACA   Jakarta - Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar menyatakan harapannya agar perusahaan-perusahaan yang berada…

KPK Didesak Periksa Jampidsus - Dugaan Korupsi Tender MVPP PLN

      NERACA   Jakarta - Bola panas dugaan korupsi pengadaan Marine Vessel Power Plant (tongkang pembangkit listrik terapung…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Maskapai Asing, Investasi yang Buruk bagi Ekonomi Nasional

Oleh: Prof. Dr. Didik J. Rachbini, Ekonom Senior Indef Transportasi penerbangan adalah urat nadi ekonomi nasional dan penting bagi dunia…

Konsensus Dunia Mengejar Pajak Google

    Oleh : Hepi Cahyadi, SE, MM., Staf Ditjen Pajak Kemenkeu   Awal Juni 2019, Menteri Keuangan dan Gubernur…

Merajut Perdamaian, Persatuan dan Menjaga Kondusivitas Sidang MK

    Oleh : Anwar Iskandar, Alumni Universitas Pelita Harapan   Paslon nomor urut 02 telah mengajukan permohonan Perselisihan Hasil…