Kecewa PLN Salah Alamat

Pada Kamis (16/6) sekitar pk. 10.30 WIB, saya dihubungi oleh pembantu di rumah bahwa ada dua petugas PLN datang yang akan melakukan "pembongkaran rampung" atas sambungan listrik rumah saya yang beralamat BSD Nusa Loka Blok 15/15.

Mereka dengan yakinnya membawa surat "pemberitahuan pelaksanaan pembongkaran rampung" dengan nilai tunggakan dari Februari 2011 – Juni 2011 dengan alamat BSD Mediteranian Blok L5/15, yang tanpa disadari oleh petugas PLN tersebut bahwa surat tersebut salah alamat.

Dengan menggunakan ponsel pembantu, saya sempat berbicara dengan petugas PLN, saya menanyakan alasan pembongkaran atau pemutusan tersebut. Dengan nada yang kurang sopan beliau menyuruh saya datang ke kantor PLN untuk segera melunasi pembayaran yang tertunggak saya.

Saya pastikan kepada yang bersangkutan, bahwa selama ini saya selalu tepat waktu dalam melakukan kewajiban saya terhadap perusahaan negara ini. Namun, beliau tidak mau mendengarkan penjelasan saya. Awalnya, saya mengira ini adalah modus penipuan mengatasnamakan PLN.

Karena saya mengkhawatirkan keberadaan 2 (dua) anak saya yang masih balita, maka pada hari yang sama, pukul 12.30 WIB saya mendatangi kantor PT. PLN (Persero) Area Serpong UPJ Serpong yang beralamat di Jl Raya Serpong, BSD Sektor 8 Tangerang untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Saya ditemui dengan baik oleh petugas PLN dan keberadaan saya, baik alamat dan No.pelanggan (546201276011) ternyata tidak ada masalah. Pada saat yang sama, saya mengungkapkan bahwa ada petugas PLN yang datang lalu memutuskan aliran listrik d rumah saya.

Dengan tindakan eksekusi ini, PLN Serpong telah memadamkan listrik dirumah saya sejak pukul 11.00 – 15.00 WIB.

Pengalaman yang kurang menyenangkan terhadap saya semoga tidak terjadi pada pelanggan PLN lain. Selanjutnya petugas PLN harus bekerja profesional dan tidak merugikan orang lain akibat bekerja tidak akurat dan ceroboh.

Sigit Koentjoro W, Serpong

Email: sigitku@yahoo.com

BERITA TERKAIT

Jika Presiden Tidak Turun Tangan, SP PLN Ancam Mogok Kerja - Permasalahan Di PLN

      NERACA   Jakarta - Serikat Pekerja Perusahaan Listrik Negara (SP PLN) mendesak Presiden Joko Widodo untuk turun…

Cegah Efek Rumah Kaca - PLN Wilayah Maluku Tanam 1000 Pohon

Sebagai bentuk kepedulian pada kelestarian lingkungan dan juga mendorong kesadaran masyarakat menanam pohon untuk anak cucu di masa mendatang, PT…

SP PLN Akan Melakukan Mogok Kerja - Gugatan PHI Tak Diterima

    NERACA   Jakarta - Dalam rangka untuk menyelamatkan PLN sebagai salah satu buntut tidak diterima nya gugatan PHI…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Pengabdian Presiden Jokowi di Tengah Badai Hoax

Oleh: Sapri Rinaldi, Pengamat Sosial dan Politik Presiden Joko Widodo bicara soal hoax dan fitnah yang sering muncul jelang pemilihan…

Bersatu Melawan Kelompok Separatis Papua

  Oleh : Yemima Yulince Asmuruf, Pemerhati Sosial Kemasyarakatan Evakuasi korban selamat di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua berhasil dilakukan…

Intervensi Pemerintah atas Harga CPO via Implementasi B20

Oleh: Piten J Sitorus, Mahasiswa D3 Alih Program PKN STAN Pada tahun 2017 Indonesia memproduksi sebesar 38,17 juta ton Crude Palm…