ABM Investama Bagikan Dividen US$ 3,4 Juta

PT ABM Investama Tbk bakal membagikan dividen tahun buku 2012 sebesar 25% atau sekitar US$ 3,4 juta sebagai dividen tunai, “Keputusan pembagian dividen 25% dari laba bersih dan sisanya sebagai laba ditahan telah mendapat persetujuan dari pemegang saham,”kata Direktur Utama ABM Investama, Andi Djajanegara dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Sebagai informasi, tahun 2012 perseroan membukukan laba bersih hingga US$ 13,64 juta. Hasil ini didapat melalui sinergi kinerja entitas anak-anak usaha sehingga mendorong penjualan dan pendapatan dengan laba bruto tumbuh positif menjadi US$ 172,26 juta.

Pendapatan konsolidasi juga tumbuh 17,7% menjadi US$ 886,97 juta dibandingkan pada 2011 sebesar US$ 753,83 juta. Selain pembagian dividen, untuk mendukung keberlangsungan dan menjaga kinerja operasional yang positif, komposisi alokasi pengunaan laba bersih tersebut juga telah diperhitungkan untuk kebutuhan dana Perseroan. Baik untuk investasi, ekspansi maupun operasional di tahun 2013.

Sekedar informasi, perusahaan energi terintegrasi yang melakukan investasi strategis disektor terkait energi antar lain sumber daya (resources), jasa (services) dan infrastruktur (infrastructure). ABM menyediakan solusi energi terintegrasi dengan bisnis sinergi yang berfokus pada tiga unit bisnis utama yaitu produksi batu bara, jasa kontraktor pertambangan, dan solusi tenaga listrik yang didukung oleh dua komponen bisnis penting yaitu jasa servis engineering dan logistik terintegrasi. (bani)

Related posts