Konfercab PWI Cab. Jabar Alami Deadlock

Konfrensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar), yang berlangsung di Asrama haji Kabupaten Indramayu, berlangsung Deadlock. Salah satu Calon ketua PWI Jabar, Danan Danorekso, protes keras saat akan dilangsungkannya penghitungan suara, Kamis (23/6) dini hari. Danan menuduh, Konfercab kali ini dilakukan oleh beberapa anggota PWI yang tidak sah. Tidak itu saja, nuansa money politik menjadi bahan protesyang diusung Danan.

Protes keras yang dilancarkan kubu Danan yang juga ketua PWI Kabupaten Bogor, membuat penghitungan suara ditunda. Panitia dan pimpinan sidangpun, melakukan perundingan, menanggapi protes Danan. Namun sayangnya, Danan tetap ngotot menuduh ada permainan uang, serta menuduh ada suara anggota PWI yang tidak sah, yang masuk dalam kertas suara tersebut. Akhirnya, sekitar pukul 02.00 WIB, PWI pusat memutuskan, konfercab ditunda sekitar 2 minggu.

Konfercab kali ini diikuti oleh sekitar 500 hak pilih, dari total suara PWI sekitar 600 pemilih. Sayangnya, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tidak bisa membuka acara ini. Begitupun dengan Bupati Indramayu. Ana Sopiyana berhalangan hadir.

Related posts