Jangkau Nasabah, Pan Pacific Buka Cabang di Padang

Kamis, 30/05/2013

NERACA

Jakarta – Guna menjangkau pelayanan nasabah lebih luas lagi, PT Pan Pacific Insurance terus melakukan ekspansi usahanya di wilayah barat Indonesia. Setelah membuka kantor cabang di Medan, Palembang dan Pekanbaru, kali ini perusahaan asuransi umum itu membuka satu kantor cabang di Padang, Sumatera Barat.

Presiden Direktur Pan Pacific Insurance, Marcel Colondam mengatakan, pembukaan kantor cabang ini dimaksudkan untuk menjangkau nasabah lebih banyak lagi,”Diharapkan pembukaan cabang Padang ini dapat meningkatkan pelayanan kami di zona Sumatera,"katanya dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Menurutnya, peningkatan pelayanan saat ini harus ditingkatkan seiring tren jumlah nasabah yang terus meningkat dan salah satunya, dengan membuka kantor cabang baru. Lanjutnya, selama ini Pan Pacific telah memiliki kantor perwakilan di Sumatera yakni Medan, Palembang dan Pekanbaru. Dengan adanya kantor Padang, konsumen di wilayah Sumatera yang belum terjangkau oleh kantor perwakilan perseroan akan terlayani.

Marcel Colondam menambahkan, pembukaan cabang di Padang menggenapkan kantor Pan Pacific menjadi 17 kantor dari sebelumnya 16 kantor. Hingga akhir tahun 2013, cabang Padang diharapkan dapat meraih premi sekitar Rp 6,9 miliar.

Adapun secara total. Pan Pacific menargetkan premi sebesar Rp 428 miliar naik siginfikan dibanding 2012.. "Setelah Pekanbaru, Pan Pacific berencana kembali akan membuka satu kantor lagi. Kota yang dibidik adalah Denpasar, Bali," kata kata Marcel Colondam.

Berikutnya kedepan, Pan Pacific berencana kakan membuka kantor perwakilan lagi. Kota yang dibidik adalah Denpasar, Bali. Sementara itu di sisi lain, Pan Pacific Insurance juga akan mulai merambah produk-produk berbasis syariah. "Rencananya produk syariah akan kami launching pada 3 Juni besok," ungkapnya.

Lini bisnis Pan Pacific sebagian besar dikontribusikan oleh produk asuransi kendaraan bermotor sebesar 65%, produk asuransi kesehatan sebesar 20% dan sisanya masing-masing sebesar 5% disumbangkan produk asuransi properti, marine cargo, dan lain-lain. (bani)