Mega Ingin Tingkatkan Transaksi Kartu Kredit - Gandeng Merpati

NERACA

Jakarta - Untuk memberikan pelayanan ekstra kepada nasabah kartu kredit, PT Bank Mega Tbk bekerjasama dengan PT Merpati Nusantara Airlines dengan menggelar program kerja sama ‘Buy One Get One Free’ “Beli satu tiket gratis tiket kedua, promo ini bisa diperoleh dengan membeli kartu kredit Bank Mega jenis apapun,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib di Jakarta, Selasa (28/5). Merpati dipilih sebagai mitra karena dianggap memiliki destinasi penerbangan yang menarik dan eksotik. Merpati juga memiliki segmen yang spesifik. \"Target pasar Merpati sangat sesuai dengan profilnya kartu kredit Bank Mega yang bersifat lifestyle. Tujuan wisata yang eksotik akan sangat digemari pemegang kartu kredit Bank Mega,\" terangnya.

Sementara itu, Bank Mega meningkatkan target transaksi sebesar Rp20 miliar dari sebelumnya yang hanya Rp3 miliar. Saat ini, Bank Mega memiliki 1,7 juta kartu kredit. \"Semakin banyak kemudahan, akan meningkatkan transaksi kartu kredit kami,” kata Kostaman. Peningkatan transaksi karena adanya penambahan jumlah nasabah melalui fasilitas ini. Kerja sama dengan Merpati juga menambah layanan kerja samaBank Megadengan beberapa retailer seperti Baskin Robins, Trans Studio, dan Trans Hotels. Kostaman mengatakan, program ini berlaku untuk seluruh tujuan penerbangan Merpati Nusantara Airlines periode 10 Juni hingga 9 Juni 2014. “Pembelian tiket bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas MegaPay 0% dengan periode selama tiga bulan, di kantor cabang Merpati tertentu,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Niaga Merpati Nusantara Airlines, Sutan Banuara mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memanjakan penumpang Merpati khususnya pemilik kartu kredit Bank Mega. Dia menambahkan program ini tidak hanya memberikan penawaran yang baik dari sisi harga, namun juga memudahkan karena pemilik kartu dapat member tiket kepada orang lain sebagai hadiah untuk terbang dengan semua tujuan yang dimiliki Merpati.

Merpati pun sudah menyisakan jatah 10% dari total penumpang untuk kerja sama ini. Pasalnya, saat ini jatah kursi yang terisi baru 85% terhadap keseluruhan. Jumlah ini sudah meningkat dari 69% di tahun sebelumnya. \"Kursi kosong bisa diisi dengan harga yang menarik, membuat penambahan revenue,\" tutur Sutan. Nantinya, tiket dapat dibeli di setiap kantor cabang Merpati tertentu atau melaluicall centeruntuk seluruh destinasi. Sedangkan untuk informasi terkait, Sutan menjelaskan program tersebut dapa diperoleh dengan cara menghubungi layanan telepon Merpati yakni ke 0804-1-621-621. [sylke]

BERITA TERKAIT

Bukalapak Kembangkan Ekonomi Masyarakat - Gandeng Pusat Zakat Umat Islam

NERACA Jakarta– Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia berkomitmen untuk memperluas penetrasi literasi digital di Indonesia guna…

RI Tingkatkan Konektivitas Dengan Afrika Lewat Ethiopia

NERACA Jakarta – Pemerintah RI berupaya meningkatkan konektivitas Indonesia dengan negara-negara di Afrika melalui Ethiopia, seiring dengan dibukanya rute penerbangan…

Jagartha Maksimalkan Peran Penasihat Investasi - Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

NERACA Jakarta – Resmi mengantungi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Jagartha Penasihat Investasi (Jagartha Advisors) sebagai perusahaan penasihat investasi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Kinerja Positif, Bank DKI Raih Tiga Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Catatkan kinerja keuangan positif pada triwulan II 2018, Bank DKI raih tiga penghargaan…

TunaiKita Ekspansi di 159 Kota dan Kabupaten Indonesia

      NERACA   Jakarta - Perusahaan Financial Lending Tunaikita mendukung target pemerintah mencapai finansial inklusi 75 persen di…

CIMB Niaga Bukukan Laba Konsolidasi Rp1,8 Triliun

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk, membukukan perolehan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 1,8…