Mega Ingin Tingkatkan Transaksi Kartu Kredit - Gandeng Merpati

NERACA

Jakarta - Untuk memberikan pelayanan ekstra kepada nasabah kartu kredit, PT Bank Mega Tbk bekerjasama dengan PT Merpati Nusantara Airlines dengan menggelar program kerja sama ‘Buy One Get One Free’ “Beli satu tiket gratis tiket kedua, promo ini bisa diperoleh dengan membeli kartu kredit Bank Mega jenis apapun,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib di Jakarta, Selasa (28/5). Merpati dipilih sebagai mitra karena dianggap memiliki destinasi penerbangan yang menarik dan eksotik. Merpati juga memiliki segmen yang spesifik. \"Target pasar Merpati sangat sesuai dengan profilnya kartu kredit Bank Mega yang bersifat lifestyle. Tujuan wisata yang eksotik akan sangat digemari pemegang kartu kredit Bank Mega,\" terangnya.

Sementara itu, Bank Mega meningkatkan target transaksi sebesar Rp20 miliar dari sebelumnya yang hanya Rp3 miliar. Saat ini, Bank Mega memiliki 1,7 juta kartu kredit. \"Semakin banyak kemudahan, akan meningkatkan transaksi kartu kredit kami,” kata Kostaman. Peningkatan transaksi karena adanya penambahan jumlah nasabah melalui fasilitas ini. Kerja sama dengan Merpati juga menambah layanan kerja samaBank Megadengan beberapa retailer seperti Baskin Robins, Trans Studio, dan Trans Hotels. Kostaman mengatakan, program ini berlaku untuk seluruh tujuan penerbangan Merpati Nusantara Airlines periode 10 Juni hingga 9 Juni 2014. “Pembelian tiket bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas MegaPay 0% dengan periode selama tiga bulan, di kantor cabang Merpati tertentu,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Niaga Merpati Nusantara Airlines, Sutan Banuara mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memanjakan penumpang Merpati khususnya pemilik kartu kredit Bank Mega. Dia menambahkan program ini tidak hanya memberikan penawaran yang baik dari sisi harga, namun juga memudahkan karena pemilik kartu dapat member tiket kepada orang lain sebagai hadiah untuk terbang dengan semua tujuan yang dimiliki Merpati.

Merpati pun sudah menyisakan jatah 10% dari total penumpang untuk kerja sama ini. Pasalnya, saat ini jatah kursi yang terisi baru 85% terhadap keseluruhan. Jumlah ini sudah meningkat dari 69% di tahun sebelumnya. \"Kursi kosong bisa diisi dengan harga yang menarik, membuat penambahan revenue,\" tutur Sutan. Nantinya, tiket dapat dibeli di setiap kantor cabang Merpati tertentu atau melaluicall centeruntuk seluruh destinasi. Sedangkan untuk informasi terkait, Sutan menjelaskan program tersebut dapa diperoleh dengan cara menghubungi layanan telepon Merpati yakni ke 0804-1-621-621. [sylke]

BERITA TERKAIT

Tingkatkan Pangsa Pasar - Kimia Farma Bakal Akuisisi Phapros

NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnis, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan membeli 47.901.860 lembar atau 56,77 dari total saham…

Setor Modal Rp 11 Miliar - Mega Perintis Bikin Anak Usaha Pakaian Jadi

NERACA Jakarta  - Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) baru saja merampungkan pembentukan entitas anak usaha baru yang…

Permudah Logistik Sektor Perikanan, KKP Gandeng Stakeholder Angkutan Udara

NERACA Permudah Logistik Sektor Perikanan, KKP Gandeng Stakeholder Angkutan Udara NERACA Jakarta - Jasa logistik sejatinya bertujuan untuk mengatasi kendala…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Fintech Ilegal Berasal dari China, Rusia dan Korsel

  NERACA   Jakarta - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan fakta bahwa mayoritas perusahaan layanan finansial berbasis…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…

Pemerintah Terbitkan Sukuk US$ 2 miliar

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk wakalah global senilai dua…