Mega Ingin Tingkatkan Transaksi Kartu Kredit - Gandeng Merpati

NERACA

Jakarta - Untuk memberikan pelayanan ekstra kepada nasabah kartu kredit, PT Bank Mega Tbk bekerjasama dengan PT Merpati Nusantara Airlines dengan menggelar program kerja sama ‘Buy One Get One Free’ “Beli satu tiket gratis tiket kedua, promo ini bisa diperoleh dengan membeli kartu kredit Bank Mega jenis apapun,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib di Jakarta, Selasa (28/5). Merpati dipilih sebagai mitra karena dianggap memiliki destinasi penerbangan yang menarik dan eksotik. Merpati juga memiliki segmen yang spesifik. \"Target pasar Merpati sangat sesuai dengan profilnya kartu kredit Bank Mega yang bersifat lifestyle. Tujuan wisata yang eksotik akan sangat digemari pemegang kartu kredit Bank Mega,\" terangnya.

Sementara itu, Bank Mega meningkatkan target transaksi sebesar Rp20 miliar dari sebelumnya yang hanya Rp3 miliar. Saat ini, Bank Mega memiliki 1,7 juta kartu kredit. \"Semakin banyak kemudahan, akan meningkatkan transaksi kartu kredit kami,” kata Kostaman. Peningkatan transaksi karena adanya penambahan jumlah nasabah melalui fasilitas ini. Kerja sama dengan Merpati juga menambah layanan kerja samaBank Megadengan beberapa retailer seperti Baskin Robins, Trans Studio, dan Trans Hotels. Kostaman mengatakan, program ini berlaku untuk seluruh tujuan penerbangan Merpati Nusantara Airlines periode 10 Juni hingga 9 Juni 2014. “Pembelian tiket bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas MegaPay 0% dengan periode selama tiga bulan, di kantor cabang Merpati tertentu,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Niaga Merpati Nusantara Airlines, Sutan Banuara mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memanjakan penumpang Merpati khususnya pemilik kartu kredit Bank Mega. Dia menambahkan program ini tidak hanya memberikan penawaran yang baik dari sisi harga, namun juga memudahkan karena pemilik kartu dapat member tiket kepada orang lain sebagai hadiah untuk terbang dengan semua tujuan yang dimiliki Merpati.

Merpati pun sudah menyisakan jatah 10% dari total penumpang untuk kerja sama ini. Pasalnya, saat ini jatah kursi yang terisi baru 85% terhadap keseluruhan. Jumlah ini sudah meningkat dari 69% di tahun sebelumnya. \"Kursi kosong bisa diisi dengan harga yang menarik, membuat penambahan revenue,\" tutur Sutan. Nantinya, tiket dapat dibeli di setiap kantor cabang Merpati tertentu atau melaluicall centeruntuk seluruh destinasi. Sedangkan untuk informasi terkait, Sutan menjelaskan program tersebut dapa diperoleh dengan cara menghubungi layanan telepon Merpati yakni ke 0804-1-621-621. [sylke]

BERITA TERKAIT

Ramaikan Harbolnas - Bukalapak Targetkan Transaksi Rp 1,6 Triliun

NERACA Jakarta - Meriahkan hari belanja online nasional (Harbolnas) di akhir tahun ini, Bukalapak yang selalu berpatisipasi selalu menghadirkan banyak…

Entrepreneur Daring Diminta Manfaatkan Kredit UMKM

    NERACA   Jakarta - Entrepreneur muda yang kini duduk sebagai anggota DPR, Ahmad Sahroni mendorong wirausahawan muda untuk…

Pasar Ekspor Meningkat - KPAS Tingkatkan Kapasitas Produksi 300%

NERACA Jakarta – Tahun depan, emiten produsen kapas PT Cottonindo Ariesta Tbk (KPAS) berencana meningkatkan kapasitas produksi sebesar 300% menjadi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BJB Diminta Atasi Rentenir

      NERACA   Bandung - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meminta Bank BJB ikut melindungi masyarakat agar…

Mandiri Syariah Tawarkan Solusi Hedging Syariah

  NERACA   Surabaya - Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan solusi mitigasi risiko fluktuasi mata uang melalui produk hedging…

Adira Insurance Hadirkan Asuransi Perjalanan

      NERACA   Jakarta – PT Adira Insurance menyiapkan produk asuransi perjalanan yaitu Travellin. Digital Business Division Head…