Mega Ingin Tingkatkan Transaksi Kartu Kredit - Gandeng Merpati

NERACA

Jakarta - Untuk memberikan pelayanan ekstra kepada nasabah kartu kredit, PT Bank Mega Tbk bekerjasama dengan PT Merpati Nusantara Airlines dengan menggelar program kerja sama ‘Buy One Get One Free’ “Beli satu tiket gratis tiket kedua, promo ini bisa diperoleh dengan membeli kartu kredit Bank Mega jenis apapun,” ujar Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib di Jakarta, Selasa (28/5). Merpati dipilih sebagai mitra karena dianggap memiliki destinasi penerbangan yang menarik dan eksotik. Merpati juga memiliki segmen yang spesifik. \"Target pasar Merpati sangat sesuai dengan profilnya kartu kredit Bank Mega yang bersifat lifestyle. Tujuan wisata yang eksotik akan sangat digemari pemegang kartu kredit Bank Mega,\" terangnya.

Sementara itu, Bank Mega meningkatkan target transaksi sebesar Rp20 miliar dari sebelumnya yang hanya Rp3 miliar. Saat ini, Bank Mega memiliki 1,7 juta kartu kredit. \"Semakin banyak kemudahan, akan meningkatkan transaksi kartu kredit kami,” kata Kostaman. Peningkatan transaksi karena adanya penambahan jumlah nasabah melalui fasilitas ini. Kerja sama dengan Merpati juga menambah layanan kerja samaBank Megadengan beberapa retailer seperti Baskin Robins, Trans Studio, dan Trans Hotels. Kostaman mengatakan, program ini berlaku untuk seluruh tujuan penerbangan Merpati Nusantara Airlines periode 10 Juni hingga 9 Juni 2014. “Pembelian tiket bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas MegaPay 0% dengan periode selama tiga bulan, di kantor cabang Merpati tertentu,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Niaga Merpati Nusantara Airlines, Sutan Banuara mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk memanjakan penumpang Merpati khususnya pemilik kartu kredit Bank Mega. Dia menambahkan program ini tidak hanya memberikan penawaran yang baik dari sisi harga, namun juga memudahkan karena pemilik kartu dapat member tiket kepada orang lain sebagai hadiah untuk terbang dengan semua tujuan yang dimiliki Merpati.

Merpati pun sudah menyisakan jatah 10% dari total penumpang untuk kerja sama ini. Pasalnya, saat ini jatah kursi yang terisi baru 85% terhadap keseluruhan. Jumlah ini sudah meningkat dari 69% di tahun sebelumnya. \"Kursi kosong bisa diisi dengan harga yang menarik, membuat penambahan revenue,\" tutur Sutan. Nantinya, tiket dapat dibeli di setiap kantor cabang Merpati tertentu atau melaluicall centeruntuk seluruh destinasi. Sedangkan untuk informasi terkait, Sutan menjelaskan program tersebut dapa diperoleh dengan cara menghubungi layanan telepon Merpati yakni ke 0804-1-621-621. [sylke]

BERITA TERKAIT

Menkeu Ingin Porsi Asing di SBN Turun

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginginkan basis investor domestik dalam kepemilikan Surat Berharga…

Pemkot Depok Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Pemkot Depok Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan NERACA  Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan peningkatan pelayanan…

BI Tetapkan Tarif 0,7% Ke Penjual dari Transaksi Pakai QR Code

  NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI memutuskan transaksi yang menggunakan kode respon cepat atau Quick Response Code (QR Code)…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Indonesia Eximbank Kerjasama Pembiayaan Ekspor ke Afrika

      NERACA   Jakarta - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menandatangani sejumlah perjanjian kerja sama…

Kartu Kredit Digital Kredivo Ciptakan Inovasi Checkout Tercepat

    NERACA   Jakarta – Kartu kredit digital, Kredivo menciptakan inovasi pembayaran digital di Indonesia dengan checkout 2-klik yang…

Menkeu Ingin Porsi Asing di SBN Turun

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginginkan basis investor domestik dalam kepemilikan Surat Berharga…