Pentingnya Lindungi Kulit Dari Sinar UV

Beraktifitas di lapangan, tentunya sangat melelahkan karena menguras banyak tenaga lantaran harus melalui kemacetan lalu lintas polusi udara juga terpapar sinar matahari sepanjang hari.

NERACA

Sinar matahari diakui dapat memberikan dampak kesehatan yang cukup baik untuk kesehatan tulang, namun jangan salah terlalu banyak terkena sinar matahari juga tidak baik. Apalagi disiang bolong, karena kulit dapat mengalami risiko kerusakan akibat radiasi Ultraviolet (UV) sehingga timbul masalah seputar kesehatan kulit, bahkan kerusakan kulit secara permanen, termasuk kanker kulit.

Oleh karena itu, bagi perempuan Indonesia yang banyak beraktifitas di lapangan harus memperhatikan kesehatan kulit agar kulit tidak belang atau penuaan dini akibat terkena radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari. Asal tahu saja, kulit yang terkena radiasi UV dapat menyebabkan kulit terbakar, menyebabkan noda-noda cokelat serta penebalan dan keringnya kulit.

Selain itu, radiasi UV dapat merusak DNA, menekan kekebalan tubuh, dan mengaktifkan bahan kimia dalam tubuh yang bisa menimbulkan kanker. Efek negatif lainnya adalah penuaan dini. Karena intensitas sinar matahari di Indonesia sangat tinggi, maka dibutuhkan membutuhkan perlindungan menyeluruh terhadap pengaruh buruk sinar UVA dan UVB, serta nutrisi bagi kulit yang mampu menyehatkan, serta membantu mencerahkan kulit kembali.

Menyadari Indonesia sebagai negara tropis yang sering terpapar sinar matahari dan juga intensitasnya meningkat akibat pemanasan global, kini banyak perempuan Indonesia melindungi kulitnya yang sensitif dengan berbagai macam cara baik menggunakan pakaian panjang hingga menggunakan berbagai macam produk lotion. Namun dari sekian banyak lotion, tidak semuanya memberikan perlindungan yang optimal dan termasuk kenyamanan dan keamanan.

Menjawab permintaan pasar, PT Barclay Products sebagai produsen Marina menghadirkan varian baru produk perawatan kulit yaitu, Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15. Disebutkan, losion tubuh terbaru ini mengandung biowhitening complex dari yoghurt dan vitamin B3 yang kaya nutrisi untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam. Losion ini juga dilengkapi kandungan PA+ yang berguna untuk melindungi kulit dari radiasi UV A. Untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk UV B yang bisa membakar dan menggelapkan kulit, produk ini juga ditambahkan UV protector SPF 15. Perlindungan Extra Marketing Director PT Barclay Products, Nina M. Yunianto mengatakan, Marina Hand Body Lotion varian baru ini mengandung formula baru yang makin disempurnakan dan terinspirasi dari kebaikan alam untuk perawatan kulit guna mendukung aktivitas sehari-hari, “Varian terbaru ini diharapkan bisa melindungi perempuan Indonesia dari tantangan lingkungan sehingga lebih percaya diri dalam menjalani hari dan berani melakukan kegiatan serta bertransformasi jadi pribadi yang lebih baik,\" ungkapnya.

Kehadiran Marina, lanjutdia, UV White Extra SPF 15-nya lebih dari sekadar perlindungan agar tidak terbakar sinar matahari saja, tetapi juga mencerahkan kulit dari dalam. Oleh karena itu, produk ini diyakini menjadi pilihan yang tepat dan menyeluruh untuk perlindungan dan perawatan kulit. Disamping itu, pasar hand and body lotion masih cukup besar dan bertumbuh baik. Hal ini menjadikan Marina sebagai salah satu produk perawatan kulit yang telah dipercaya selama bertahun-tahun merasa perlu untuk menyajikan formula baru menyempurnakan produknya, serta dengan kapasitasnya memotivasi dan menginspirasi perempuan Indonesia untuk selalu menjadi lebih baik lagi.

Produk dengan SPF 15 dapat memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UVB untuk aktifitas sehari hari karena pada dasarnya peningkatan tingkat SPF 15 tidakbersifat linear terhadap tingkat perlindungan dari sinar matahari. Sebagai ilustrasi SPF 15 dapat mem-filter sinar UVB sebesar 94% sedangkan SPF 30 sebesar 97%, bukan dua kali lipatnya. Jadi untuk aktivitas setiap hari seperti sekolah, kuliah, dan bekerja, perlindungan SPF 15 cukup optimal.

Sementara itu, menurut ahli Dermatologi, dr Rachadian Ramadhan, kandungan SPF 15 dalam varian baru Marina telah mengakomodir kebutuhan standar konsumen sehari-hari. Misalnya, bekerja di ruangan, atau yang sesekali bekerja outdoor, kecuali aktivitas air, “Karena sebenarnya belum tentu SPF tinggi akan melindungi kulit lebih maksimal,\"ujarnya.

Kini persoalan perawatan kulit yang lama terpapar sinar matahari sudah ada solusinya melalui Marina Hand Body Lotion UV White Extra SPF 15. Bila demikian, sudah saatnya perempuan Indonesia berprestasi dangan lebih percaya diri dan tidak perlu lagi khawatir berlama-lama tersengat sinar UV karena tuntutan kerja di lapangan. Sebaliknya, para perempuan Indonesia dapat fokus untuk bertransformasi menjadi lebih baik dan mencapai semua impian serta cita-citanya karena telah mendapatkan produk perawatan kulit yang terpercaya dan mampu memberi manfaat optimal.

Pada prinsipnya, ketika perempuan cantik, mereka akan percaya diri dan perasaan percaya diri ini akan memberi kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan kesempatan. Oleh karena itu, pentingnya memilih perawatan kulit yang komprehensif sejak dini sebagai investasi kesehatan jangka panjang dan juga menunjang prestasi dan cita-cita kedepan.

Related posts