Kenalkan Indonesia di Pesta Rakyat Jerman - Landpartie Schloss Buckeburg 2013

Kementerian Pariwisata terus mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia pada dunia internasional, salah satunya melalui even Landpartie Schloss Buckeburg yang akan diselenggarakan di Hannover, Jerman pada tanggal 30 Mei – 2 Juni 2013. Even ini merupakan promosi Indonesia yang dilakukan di Istana Buckeburg. Tahun ini, Indonesia mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam pesta rakyat Jerman yang diselenggarakan dua tahun sekali, dengan mengangkat tema “Wonderful Indonesia”.

Konsep acara yang diusung adalah pertunjukan musik, peragaan busana batik/kain nusantara oleh desainer Indonesia, display batik oleh Red Batik Carnival, lomba permainan tradisional Indonesia bagi anak-anak. Tim promosi pariwisata Indonesia terdiri atas penyanyi jazz Diah Ayu Lestari, Fashion Show dari koleksi desainer Ferry Sunarto dan Dian Pelangi, serta partunjukan kostum karnaval batik yang akan dibawakan oleh Red Batik Carnival dari Solo.

Direktur Jenderal Pemasaran Pariwisata, Esthy Reko Astuti menyatakan bahwa keikutsertaan Indonesia pada even LANDPARTIE SCHLOSS BUCKEBURG 2013 merupakan salah satu upaya menjaring minat wisatawan yang menghadiri even tersebut untuk berkunjung ke Indonesia. “Wisatawan yang hadir pada event tersebut, khususnya wisatawan dari kawasan Eropa perlu mendapat informasi tentang Wonderful Indonesia dengan mengetengahkan semua potensi pariwisata Indonesia melalui keindahan alam dan industri kreatif di Indonesia” jelas Dirjen Pemasaran pada jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Kamis (16/5).

Lebih lanjut, esthy menjelaskan bahwa pihaknya akan gencar melakukan promosi pariwisata. “Kami telah menetapkan target agar jumlah wisatawan yang datang tahun ini mencapai 9 juta orang. Maka, kami akan terus mempromosikan Indonesia agar lebih dikenal,” lajutnya.

“Diharapkan, even ini mampu menarik minat wisatawan asal Eropa khususnya Jerman untuk berwisata ke Indonesia,” tutup Esthy.

Related posts