LENOVO MTV CO LAB - Perkenalkan Bakat Anak Bangsa

Lenovo-MTV CO LAB mengumumkan Fahmy Arsyad Said, Adhika Prastomo, Zefanya Dolorosa dan Rahmat Tri Basuki sebagai juara dibalik empat karya Lenovo-MTV CO LAB dari Indonesia. Dipilih dari 351 proyek terdaftar, keempat pemenang akhir di tingkat nasional Indonesia merupakan telenta-talenta yang paling kreatif di Indonesia dalam empat kategori kreatif: DJ, Vokalis/instrumentalis, Pembuat  Film, dan Seniman Motion Graphic.

Keempat pemenang dari Indonesia ini muncul dari bidang yang sangat kompetitif berdasarkan perwujudanyang luar biasa dari tema ‘Pulse of Your City’. Karya dengan kategori vokalis /instrumentalis dari Fahmy Arsyad Said merupakan gabungan antara nyanyian dan ritmis yang berspirit tradisi serta unsur musik modern, dari Kota Palu, karya dengan kategori DJ dari Adhika Prastomo memadukan berbagai genre musik mulai dari trap , dubstep hingga etnik tradisional dan memadukan 3 instrumen tradisional.

Dalam karya dengan kategori Pembuat Film Zefanya Dolorosa membayangkan kota Surabaya dengan langit yang biru, lalu lintas yang sepi, suasana yang tidak terburu-buru dan jalan-jalan yang kosong sehingga orang bisa berjalan-jalan dengan damai, sementara karya dengan kategori Motion Graphic dari Rahmat Tri Basuki berbicara tentang warisan budaya Yogyakarta yang kaya seperti Candi Prambanan dan candi Borobudur, Kraton, angkutan tradisional seperti becak, andong dan sepeda onthel dan musik tradisional yang dikemas modern sebagai latar belakang.

Setiap karya yg dipilih ditentukan berdasarkan voting publik yang berlangsung dari 1-9 Mei, dan penilaian mentor lokal. Mentor lokal Lenovo MTV CO:LAB DJ Andezzz dan Renny Fernandez, menilai setiap karya dari kreativitas dan orisinalitas (35%), kerajinan dan keterampilan (35%), relevansi dengan tema (20%) dan faktor WOW mereka (10%). Keempat pemenang dari Indonesia akan bergabung dengan 28 pemenang secara total di tujuh negara yang berpartisipasi dalam Lenovo-MTV CO:LAB - India, Jepang, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand - diantaranya hanya empat pemenang yang akan dipilih sebagai juara regional.

Empat juara regional final akan diumumkan pada tanggal 17 Mei, di mana mentor regional termasuk desainer kontemporer dan pembuat berbagai karya seni, Phunk dan DJ internasional ternama, Brendon P (DJ Dispensary) dan Matty Wainwright (DJ Dispensary), akan memilih salah satu pemenang proyek Lenovo-MTV dari setiap kategori kreatif. Empat juara  final di tingkat regional masing-masing akan mendapat hadiah US$ 10.000 dan perjalanan ke Singapura untuk ikut serta dalam workshop lima hari.

Lenovo MTV CO: LAB adalah sebuah platform sosial terpadu yang memungkinkan kaum milenial dari tujuh negara di Asia Pasifik untuk berbagi cerita tentang komunitas mereka melalui musik. Proyek yang diajukan pada tahap pertama didasarkan pada tema \\\'Pulse of the City\\\'. Memanfaatkan sumber daya yang disediakan oleh Lenovo dan MTV, kompetisi ini memberdayakan kaum milenial yang progresif, kreatif dan berbakat dari Indonesia untuk menghubungkan dan berkolaborasi dengan individu yang satu pikiran yang tidak hanya bermimpi tentang mencapai tujuan mereka tetapi pergi keluar dan mewujudkannya. 

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…