Hadirkan Keindahan Hunian dengan Harmonisasi Lantai

Selain menjadi alas sebuah rumah, lantai juga memiliki peranan yang sangat penting dalam menciptakan keindahan dalam sebuah hunian. Kini ada banyak sekalidesain lantai keramik minimalisyang tersedia dipasaran, meski demikian kita harus mampu memilih lantai keramik mana yang cocok untuk hunian kita.

NERACA

Meski terlihat mudah, namun sebenarnya memilih sebuah lantai yang tepat untuk desain hunian kita adalah suatu hal yang cukup sulit, karena kita harus menyamakan karakter rumah dengan karakter lantai yang kita pilih agar tercipta harmonisasi yang indah.

Setiap sudut rumah pastilah mempunyai tingkat desain yang berbeda, dan karena itu pula setiap sudut rumah juga punya pemilihan desain ataupun model lantai tersendiri. Hal ini selain karena desain yang digunakan, juga pemilihan warna dan aksesoris yang berbeda. Dahulu tidak banyak pilihan lantai yang bisa digunakan untuk mempercantik interior rumah. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, kini kita bisa menjumpai aneka motif lantai keramik dalam pilihan yang bermacam-macam.

Salah satu kelebihan lantai keramik adalah warna dan desainnya yang tersedia sangat beragam sehingga bisa disesuaikan mana keramik yang paling ideal untuk rumah kita. Sementara itu, tren interior saat ini adalah menggunakan keramik untuk seluruh ruangan rumah. Berikut ini beberapa pemilihan lantai keramik untuk interior rumah.

Lantai Keramik Ruang Tamu

Ruang tamu adalah tempat yang paling tepat untuk memaksimalkan nilai desain rumah kita. Sebab, di sini merupakan ruangan yang paling banyak dikunjungi. Entah itu saat menerima kunjungan tamu, bertemu dengan anggota keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, desain keramik yang tepat untuk ruangan ini adalah keramik yang bermotif netral dan mengutamakan sisi elegannya. Tampilan lantai bisa juga dipermanis dengan menambahkan karpet agar suasananya menjadi hangat. Untuk pilihan karpetnya sendiri, pilih karpet yang bergaya klasik dengan bentuk simpel. Suasana hangat juga bisa diciptakan melalui penggunaan lantai dari kayu.

Lantai Keramik Dapur

Selama beberapa tahun, keramik sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari desain dapur. Untuk trend saat ini, kebanyakan dapur menggunakan keramik linelium dan bambu yang mewah. Kelebihan dari keramik-keramik ini adalah selain mudah merawatnya, juga terlihat sangat berkelas dan bisa menambah suasana nyaman saat memasak. Tentu kita masih bisa menggunakan jenis lantai keramik yang lain. Namun selain dua jenis lantai di atas, lantai akan terasa tidak nyaman jika kita tinggal di daerah pegunungan.

Lantai Keramik Kamar Tidur

Kamar tidur mencerminkan kepribadian kita dan merupakan tempat paling nyaman. Sehingga kita boleh bereksperimen dengan beberapa lantai dahulu sebelum menemukan yang pas. Yang terpenting, hindari lantai yang terlalu mengkilap, berwarna terang dan gelap. Mungkin warna-warna ini sangat cocok dengan suasana hati kita sekarang. Tapi percayalah, keindahan lantai akan cepat memudar. Pilih warna yang menenangkan dan santai. Keramik batu alam umumnya lebih disukai karena mempunyai tampilan yang elegan dan mewah. Pilih yang sesuai konsep awal kamar kita dan bisa menggunakan lebih dari satu warna.

Sedangkan untuk kamar tidur anak, memilih keramik yang sporty dan berwarna-warni adalah keputusan yang tepat. Terutama jika anak kita masih balita karena tidak perlu khawatir menggantinya terlalu cepat.

Lantai Keramik Kamar Mandi

Dalam pemilihan desain lantai kamar mandi, faktor ketahanan terhadap air dan noda merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Ada banyak pilihan motif lantai yang sesuai, seperti motif bunga, ubin berwarna beda untuk masing-masing area mandi dan pola silang. Ingat bahwa kita diperbolehkan menggunakan warna yang lembut untuk memberikan suasana yang santai. Selain itu, lantai berwarna gelap akan menciptakan kesan modern.

Related posts