Absord, Teknologi Pengobatan Penderita Jantung

Melihat kasus penyakit jantung yang kian meningkat dari tahun ke tahun, Abbott memperkenalkan teknologi inovatif kepada pasien di Indonesia. Ya, dengan adanya Absorb, pasien memiliki pilihan lebih banyak untuk perawatan dan diagnosa penyakit Jantung serta mengurangi kebutuhan perawatan yang berkepanjangan dengan obat-obatan anti pembekuan darah.

Absorb adalah sebuah tabung kecil yang dirancang untuk membuka kembali jalan bagi pembuluh darah jantung yang tersumbat, mengembalikan aliran darah, dan kemudian larut di dalam darah seiring berjalannya waktu. Absorb dari Abbott terbuat dari polylactide, sebuah bahan yang dapat larut secara alami yang sudah biasa digunakan dalam implan medis seperti jahitan yang dapat larut.

Tidak seperti stent metal yang permanen, Absorb berpotensi untuk mengembalikan pembuluh darah ke fungsi dan pergerakan yang lebih alami sehingga dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pasien.

Absorb adalah sebuah perkembangan yang signifikan dalam perawatan penyakit koroner arteri. Tidak seperti stent metal yang permanen tertinggal di dalam tubuh, Absorb akan terlarut setelah pembuluh darah sudah terbuka kembali, sehingga pasien dapat kembali memiliki arteri yang bergerak, melengkung, berdenyut dan kembali seperti semula.

CAD adalah penyebab utama kematian baik pada pria maupun wanita di seluruh dunia. Pasien dengan CAD dapat mengalami gejala seperti rasa sakit pada dada dan nafas yang pendek pada saat kebutuhan darah untuk jantung lebih besar dari kemampuan jantung untuk menyuplai darah.

Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan di pembuluh darah yang menyuplai darah ke jantung. Penyumbatan ini disebabkan oleh akumulasi lemak dan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Sejak tahun 1970an, dokter-dokter telah merawat pasien CAD dengan angioplasti balon, stent metal dan stent drug eluting metal, menolong banyak pasien menghindari bedah jantung terbuka. Sekitar satu dekade yang lalu, ilmuwan di Abbott mulai mengembangkan Absorb dan saat ini Abbott adalah perusahaan pertama yang membuat drug eluting bioresorbable vascular scaffold secara komersial tersedia di Indonesia.

“Absorb menggambarkan revolusi dari perawatan penyakit arteri koroner dan merupakan contoh komitmen dari Abbott untuk terus menyediakan teknologi yang inovatif demi keperluan pasien,” kata Anil Suri, General Manager, Asia Tenggara, Abbott Vascular.

Abbott Vascular adalah pelopor dalam drug eluting stent. Abbott Vascular tercatat sebagai industri yang terkemuka dan komprehensif dalam produk perawatan jantung dan vaskular, meliputi produk untuk penyakit arteri koroner, penyumbatan pembuluh darah, penyakit endovaskular, dan penyakit jantung struktural.

Sementara itu, Abbott (NYSE: ABT) sendiri adalah perusahaan kesehatan global yang berdedikasi untuk meningkatan kualitas hidup melalui pengembangan produk dan teknologi yang dapat memperluas cakupan pelayanan kesehatan. Dengan tercatat sebagai pelopor dalam memperkenalkan alat diagnostik, medis, nutrisi, dan obat-obatan generik, Abbott melayani masyarakat di lebih dari 150 negara dan memprkerjakan sekitar 70.000 orang.

Related posts