“Kartu Berlagu” CIMB Niaga Raih Penghargaan

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil meraih penghargaan dari Majalah MIX atas inovasinya dalam hal penyampaian ucapan selamat (season greetings) Hari Raya Keagamaan dan Hari Besar Nasional dalam bentuk digital media (video), yang disampaikan melalui jaringan sosial (facebook CIMB Indonesia). Penghargaan “Top 10 Indonesia Most Outstanding Brand Campaign in Social Media 2013” diberikan untuk program “Kartu Berlagu”, yang kehadirannya di jaringan sosial dinilai mampu menggugah masyarakat untuk berinteraksi lebih lanjut di facebook CIMB Indonesia.

Harsya Denny Suryo, Corporate Secretary CIMB Niaga mengungkapkan, penyampaian ucapan selamat melalui jaringan sosial dalam bentuk digital media ini, sebagai alternatif atas komunikasi sejenis yang telah ada sebelumnya, yang ditayangkan di media-media konvensional seperti media cetak, billboard, atau media komunikasi lainnya. “Di era teknologi seperti sekarang ini, CIMB Niaga melihat komunikasi melalui jaringan sosial merupakan komunikasi yang efektif, efisien, dan tepat sasaran, mengingat semakin banyak saja masyarakat, khususnya kalangan muda, yang menggunakan jaringan sosial dalam berkomunikasi,” kata Denny.

Inovasi brand campaign melalui “Kartu Berlagu”, yang dituangkan dalam konsep, strategi, dan eksekusinya yang kreatif, efektif, dan inovatif, menjadi sejumlah faktor keberhasilan hingga terpilihnya “Kartu Berlagu” sebagai salah satu pemenang “Top 10 Indonesia Most Outstanding Brand Campaign in Social Media 2013”. Selain penyampaian ucapan selamat, lanjut Denny, “Kartu Berlagu” juga menjadi bagian dari kegiatan Sosial Responsibility (SR) CIMB Niaga, yaitu melalui pemberian donasi sebesar Rp1.000 untuk setiap kartu yang terkirim kepada yayasan sosial yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satu keunikan dari Kartu Berlagu ini adalah proses pengirimannya. Setiap fan page CIMB Indonesia cukup mengklik fitur “Kartu Berlagu”, untuk kemudian menuliskan pesan yang akan dikirim, serta lagu yang diinginkan, dan nama teman yang akan menerima ucapan selamat. Selanjutnya, penerima pesan akan menerima pesan berikut lagu yang dibawakan oleh paduan suara.

Satu kali pengiriman pesan dapat disampaikan ke 20 teman di facebook, dan pengiriman pesan dapat dilakukan berkali-kali. Selanjutnya, penerima “Kartu Berlagu” juga bisa mengirimkan ke teman-teman yang masuk ke dalam jaringannya, dan begitu seterusnya sehingga terjadi efek viral (berkelanjutan). Komunikasi seperti ini dinilai sangat efektif, dan cenderung mudah diingat. “Selain itu, melalui “Kartu Berlagu”, penerima pesan menjadi lebih tergugah perasaannya, karena merasa lebih dilibatkan secara personal,” ungkap Denny. [rin]

BERITA TERKAIT

Bank SulutGo Ajukan Izin Terbitkan Kartu Debit

  NERACA   Manado - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mengajukan permohonan izin kepada Bank…

Satu Dekade, Kemenperin Raih Opini WTP Berturut - Laporan Keuangan

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan…

Dukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat II E-banking kategori…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Urbanisasi Bikin Produktivitas Pertanian Menurun

  NERACA   Jakarta - Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menyatakan fenomena laju urbanisasi di Tanah Air mengakibatkan penurunan…

Bandara Soetta akan Bangun Terminal IV

    NERACA   Tangerang - Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, akan membangun terminal IV untuk menambah kapasitas penumpang. “Saya…

Masih Ada Perusahaan Yang Belum Bayar THR

      NERACA   Jakarta – Meski hari raya lebaran idul fitri telah usai, namun masih ada perusahaan yang…